4 Akibat Kalau Kamu Jadi Maniak Chatting & SosMed

April 21, 2020 by Tidak ada Komentar

4 Akibat Kalau Kamu Jadi Maniak Chatting & SosMed

4 Akibat Kalau Kamu Jadi Maniak Chatting & SosMed

4 Akibat Kalau Kamu Jadi Maniak Chatting & SosMed

NGONOO.com – Katanya, tidak ada yang tidak berubah di dunia ini, kecuali perubahan itu sendiri. Iya gak sih? Ya termasuk perliaku kita-kita ini di kehidupan sehari-hari. Jadi makin keren, atau jadi makin mengenaskan. Pernah ga ketika mau tidur, kamu menyadari bahwa seharian ini kamu ga ngelakuin apapun yang bermanfaat buat hidup kamu, padahal sejak pagi hingga malam merasa sibuk.

Mungkin kamu udah tergolong dalam kelompok ini pren, maniak chatting dan sosial media. Mengetahui perkembangan terkini itu baik dan #SELO, juga anti gaptek. Tapi bukan berarti kamu menumpahkan segala kehidupanmu lohh… apalagi dengan alasan “itu kan demi totalitas gue sebagai seorang chatters”. Pokoe kalau itu ada manfaatnya sih bisa ditolerir, misalnya jualan atau apa gituh. Ini nih pren akibatnya kalau kamu jadi maniak chatting dan sosial media.
Jarang mandi

Ini lumayan bisa ditolerir sebetulnya, soale banyak temennya terutama yang tiap hari di depan komputer rumah

atau kos. Cuman gini, kalau kamu udah kecanduan sama yagn namanya chatting, twitter, facebook, dan lain-lain, mandi tuh kaya gak penting tau gak sih. Alahh, entar lagi dehh… ga kemana-mana ini. Santai dulu bro, balesin chat dulu lagi numpuk. DLL

Ingatlah bero, kalau mandi itu bagian dari upaya melepas status jomblomu. Heuheuheu.
Pacaran sama HP

Namanya juga maniak, jadi ga boleh setengah-setengah. Kamu bakal lebih nyaman pacaran sama HP daripada sama orang. Soalnya kalau di chatting pinter banget tuh ngegombal, kata-kata yang bikin dia seneng, dan berkata-kata manis. Pas giliran ketemu, ternyata gak semudah di balik layar beroo… Semakin lama, makin nyaman deh pacaran sama HP. Makanya pacarnya pun cuma ada di HP. :p
Dipecat

Waduhh, ini rada repot bero kalau udah nyangkut kehidupan jangka panjang. Kalau kamu bener-bener jadi maniak

, emang ini bisa kejadian. Masa iya di jam kerja kamu malah sibuk mainan HP nyetalking-in orang trus chatting ga penting? Emangnya kamu kerja cuman buat manfaatin Wi-Fi gratis doank? Kalau udah dapet SP dan gak kapok-kapok, kamu bisa dipecat dari kerjaan bro. Serius loh. Trus bisa dipecat juga jadi calon ayah dan calon mantu. Wong kamu diajak ngmong malah pesbukan jeeh.
Sakit-sakitan dan menyebabkan kematian

Duhh, ini juga mulai bahaya pren udah menyangkut nyawa soalnya. Jadi kamu kan jarang mandi, otomatis tuh kuman-kuman pada seneng banget nempel-nempel badan kamu. Terus ditambah lagi kamu jadi jarang makan, tidak ada gizi dan nutrisi seimbang yang masuk ke tubuh untuk membasmi kuman. Tubuh kamu mulai kurus, kering, kerontang. Ehh, pas dateng ke rumah pacar malah dipecat jadi calon ayah dan juga calon mantu.

Kalau kamu gak kuat iman, bisa-bisa… jangan deh jangan yaa.. pliiiisss!!!

Oke itu aja, semoga kamu ga segitunya sih wong itu juga agak di lebay-lebay kan kok. Tetep Semangat dan Sat Set Bat Bet TM

Gambar tiga cewek lagi chatting di HP via ShutterStock.

Sumber:

https://ejournal.unib.ac.id/index.php/agrisep/comment/view/2638/0/7798