4 hal pertama yang harus dilakukan saat membuat perangkat keras yang layak

4 hal pertama yang harus dilakukan saat membuat perangkat keras yang layak

 

 

4 hal pertama yang harus dilakukan saat membuat perangkat keras yang layak

4 hal pertama yang harus dilakukan saat membuat perangkat keras yang layak

Berikut ini statistik yang menyedihkan dalam teknologi – 97% startup perangkat keras gagal dalam 20 bulan pertama setelah menarik investasi pertama mereka. Perangkat keras itu … sulit, tetapi juga yang membuat proyek-proyek ini menarik. Dalam artikel ini, saya akan memberi Anda wawasan tentang bagaimana tim saya dan saya mengembangkan speaker cerdas dan gadget lainnya sebagai contoh cara membuat produk perangkat keras.

Saya akan membahas bagaimana kami mengembangkan produk-produk ini untuk menjelaskan tahap pengembangan apa yang dilalui perangkat sebelum mencapai rak-rak toko. Semoga ini dapat membantu Anda dalam perjalanan perangkat keras Anda sendiri!

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya. Berikut adalah siklus pengembangan produk yang khas (seperti untuk speaker cerdas atau layar pintar) dari ide untuk memulai. Saya akan fokus pada tahap 1-4, dasar-dasarnya.

Semuanya dimulai, tentu saja, dengan sebuah ide. Setiap orang memiliki banyak ide, tetapi sebagian besar dibuang pada studi kelayakan atau tahap pembuktian konsep. Langkah-langkah ini tidak boleh diabaikan. Kalau tidak, pada tahap proyek selanjutnya, mungkin ternyata produk tersebut tidak layak secara teknis, atau biaya perangkat akhir sangat tinggi sehingga mengurangi keberhasilan komersial perangkat menjadi nol.
Studi kelayakan
Bagian terpenting dari penelitian suatu produk adalah studi kelayakan produk.

Anda dapat mulai dengan menganalisis platform dan solusi yang ada. Ini dapat dilakukan dengan memeriksa teardown dari beberapa perangkat populer dari kategori target, dan membuat daftar komponen utama dan pemasok mereka. Lembar data pada komponen ini akan memberikan gambaran lengkap tentang bagaimana komponen memenuhi spesifikasi yang Anda rencanakan untuk diterapkan.

Beberapa kata tentang MVPr (prototipe minimum yang layak), yang tidak boleh dikacaukan dengan MVP (produk minimum yang layak). MVPr adalah prototipe kerja awal dengan fungsi minimal, yang dibuat terutama untuk mengkonfirmasi validitas ide dan menguji sejumlah hipotesis produk.

MVPr biasanya dirakit dari modul yang tersedia secara komersial atau HDK (perangkat pengembang perangkat keras) untuk meminimalkan waktu pengembangan. 3-4 tahun yang lalu, pengembang harus bekerja keras untuk membuat MVPr dari speaker cerdas.

Sekarang, HDK speaker pintar tersedia baik dari perusahaan kecil (biasanya cukup terjangkau, biaya hingga $ 100), dan dari perusahaan pasar terkemuka seperti Qualcomm, Amazon, atau Google (HDK seperti itu seringkali lebih mahal – dari beberapa ratus hingga beberapa ribu dolar). Seringkali, akses ke SDK, dokumentasi pengembang, firmware pengujian, dan aplikasi sampel dibundel dengan HDK.

Kredit: Espressif
Smart Speaker Development Kit dari perusahaan Cina Espressif

Kredit: Amazon
Pengembangan Suara Far-Field Premium Amazon Alexa
Pilihan HDK tergantung pada beberapa faktor, seperti:

OS target
Platform target / asisten suara yang Anda rencanakan untuk digunakan (DuerOS, Amazon, Tmall Genie, Turing, JD, iFLYTEK, dll.)
Spesifikasi perangkat yang direncanakan (frekuensi prosesor, arsitektur, jumlah mikrofon, dll.)
Studi pemasaran
Studi pemasaran memungkinkan Anda untuk melihat ide baru melalui mata pengguna dan menjawab sejumlah pertanyaan penting:

Siapa pelanggan anda Mungkin pertanyaan utamanya adalah apakah mungkin membuat perangkat untuk semua orang. Personas pengguna (orang fiksi atau representasi pengguna) sangat membantu dalam hal ini. Dibuat selama tahap pertama, persona ini akan terus tumbuh lebih kaya dengan detail sepanjang pengembangan dan dapat berguna pada tahap selanjutnya (pengembangan fitur, pengembangan bahasa desain / ID / UX).
Masalah pelanggan apa yang dipecahkan produk? Apa nilai produk untuk pelanggan?
Mengapa pengguna harus memilih produk Anda?
Apa set USP (proposisi penjualan unik) perangkat Anda? Apa fitur / set fitur “hook” pengguna? Faktor mana yang lebih memengaruhi pilihan pengguna?
Bagaimana menambahkan fitur baru akan memengaruhi kompleksitas / kesuksesan produk?
Langkah awal penting lainnya adalah analisis kompetitif. Tidak peduli seberapa segar dan unik ide Anda kelihatannya, sangat mungkin sesuatu yang serupa telah ditemukan sebelumnya. Cobalah untuk menemukan setidaknya beberapa pesaing dan menganalisis kekuatan dan kelemahan mereka, spesifikasi teknis, dan kebijakan harga.

Aspek teknis dari analisis persaingan juga sangat penting. Cara termudah untuk memahami perkiraan biaya

perangkat masa depan Anda dan menyoroti komponen utama yang harus Anda gunakan adalah dengan membongkar perangkat pesaing oleh COGS (harga pokok penjualan). Ini mungkin sudah dilakukan untuk Anda karena ulasan penghancuran dan pembongkaran perangkat populer sering dapat ditemukan di internet.

Pada tahap awal, baik analisis SWOT tradisional dan model Five Forces Porter yang jarang digunakan akan berguna.

Kredit: Alibaba
Analisis SWOT pada contoh sederetan speaker pintar dari Alibaba (AliGenie).

Kredit: Alibaba
Analisis 5 kekuatan kompetitif pada contoh jajaran speaker pintar dari Alibaba (AliGenie).
Dan sekarang, mari kita lihat apa yang terjadi pada ide-ide yang diubah menjadi produk.

Paten
Saya merekomendasikan semua orang untuk memikirkan paten sebagai prioritas.

Jika Anda tidak memiliki anggaran atau waktu untuk mengajukan aplikasi paten lengkap, ingatlah bahwa Anda selalu

dapat memulai dengan “paten sementara.” Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mempertahankan kepenulisan dari penemuan ini selama satu tahun hingga waktu pengajuan aplikasi paten penuh. Biaya prosedur rata-rata sekitar $ 200-500.

Jangan abaikan pencarian paten. Tidak perlu segera menggunakan kantor paten mahal untuk pencarian paten. Pencarian pendahuluan dapat dilakukan secara mandiri dan gratis. Di bawah ini adalah daftar database paten terbuka utama menurut wilayah.

USPTO (AS)
WIPO (basis PCT)
Kantor Paten Eropa
Google Patents
Melakukan pencarian paten independen awal berguna, tidak hanya untuk memastikan bahwa penemuan Anda unik dan tidak melanggar hak cipta orang lain, tetapi juga untuk melihat sepotong industri dan memahami apa yang sedang dilakukan atau sedang dilakukan di bidang ini. untuk membandingkan perkembangan Anda dengan pesaing.

Untuk pencarian yang lebih teliti, Anda dapat menghubungi pengacara paten untuk tidak hanya memeriksa paten

yang dikeluarkan dalam pendaftaran terbuka, tetapi juga aplikasi paten.

Semoga artikel ini telah membantu Anda memahami sedikit lebih baik pentingnya studi kelayakan dan penelitian paten dalam hal membuat startup perangkat keras Anda sukses.

Sumber:

https://thesrirachacookbook.com/puffin-browser-pro/