4 Tips Desain Kamar Mandi

Oktober 24, 2020 by Tidak ada Komentar

Tidak bisa dipungkiri bahwa kamar mandi merupakan ruangan terkecil dibandingkan ruangan lain. Baik bangunan tempat tinggal maupun komersial. Kamar mandinya bisa dibilang sangat kecil, sempit bahkan mungil. Padahal ruangan kecil ini memiliki fungsi yang sangat besar.

Nyatanya, ada kamar mandi yang cukup luas dan ada pula yang luas. Tapi ini sepertinya tidak biasa. Beberapa tipe rumah juga berukuran besar, rumah mewah klasik, dengan ide konsep interior yang cantik dan tentunya mahal.

Pertanyaannya, apakah kamar mandi harus selalu berukuran kecil? tentu saja tidak. Dan untuk saat ini tidak ada masalah. Tidak peduli ukurannya. Tetapi apa cara terbaik untuk mendekorasi kamar mandi kecil sehingga Anda dapat mempertahankan fungsionalitas maksimal tanpa kehilangan gaya?

Pertama, mari kita sepakati satu hal. Memiliki kamar mandi kecil adalah suatu keharusan. Dan tidak dapat disangkal bahwa mendesain dan mendekorasi ruangan kecil bisa menjadi tugas desain yang sangat sulit. Mendesain ruangan kecil bisa menjadi tantangan bagi desainer interior mana pun. Tentunya sulit membuat ruangan kecil tampil gaya tanpa mengorbankan beberapa fiturnya saja. Tapi bukan berarti tidak mungkin.

Berikut adalah beberapa tip desain kamar mandi sederhana dan murah terbaik, pelapis kamar mandi kecil, menurut desainer profesional.

Tambahkan penyimpanan

Dengan prinsip desain kamar mandi yang sederhana, desain rak terbuka bisa menjadi strategi yang ampuh untuk kebutuhan penyimpanan Anda. Tumpuk rak apung untuk penyimpanan tambahan dengan cara yang modis. Jangan lupa sesuaikan ukuran dan dimensinya agar kapasitas ruang tidak kewalahan.

Maksimalkan fungsionalitas

Fungsionalitas adalah kunci kamar mandi kecil. Pastikan untuk menambahkan hanya elemen desain yang berfungsi. Jangan menambahkan sedikit trik atau sesuatu yang tidak sesuai dengan tujuan Anda. Anda bisa menambah kesan estetika pada ruangan kecil, namun meminimalkan segala sesuatu yang membebani kapasitas ruangan. Anda dapat fokus pada fiturnya terlebih dahulu dan kemudian mencoba beberapa elemen dekoratif untuk membuatnya cantik.

Warna netral

Ini mungkin ide klasik di ruangan kecil mana pun, tetapi sebenarnya berhasil. Warna-warna netral digunakan untuk menenangkan kamar mandi dan membuatnya lebih estetis. Tambahkan kreativitas dan kedalaman dengan tekstur dan pola nada netral. Tambahkan elemen luar biasa ke ruang kecil dengan elemen dekoratif yang Anda suka. Patung Buddha, pot kecil, dan bahkan ubin geometris yang unik.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Tambahkan warna pop

Ide terbaik lain untuk desain kamar mandi yang sederhana dan murah adalah dengan menggunakan warna-warna pop. Pemilihan warna ini tampak bagus pada basis netral sebagai skema warna utama. Jadikan kamar mandi kecil Anda terlihat lebih berkesan dan bergaya.

Bagaimanapun, setiap elemen desain di kamar mandi kecil entah bagaimana harus memiliki tujuan dan fungsi terbesarnya. Pemilihan konsep desain ini harus dilakukan dengan hati-hati untuk menciptakan penghematan ruang terbaik.