Akibat yang Ditimbulkan Dari Pergaulan Bebas

April 27, 2020 by Tidak ada Komentar

Akibat yang Ditimbulkan Dari Pergaulan Bebas

Akibat yang Ditimbulkan Dari Pergaulan Bebas

Telah kita ketahui bersama, ada banyak dampak negatif (akibat) yang dapat kita rasakan dari pergaulan bebas. Namun, secara umum akibat yang ditimbulkan dari pergaulan bebas ada tiga,antara lain : Bagi Diri Remaja Itu Sendiri Akibat dari kenakalan yang dia lakukan akan berdampak bagi dirinya sendiri dan sangat merugikan baik fisik dan mental seseorang, walaupun perbuatan itu dapat memberikan suatu kenikmatan, akan tetapi itu semua hanya kenikmatan sesaat saja.

Kenakalan yang dilakukan yang dampaknya bagi fisik yaitu seringnya terserang berbagai penyakit karena gaya hidup yang tidak teratur. Sedangkan dalam segi mental maka pelaku kenakalan remaja tersebut akan mengantarnya kepada mental-mental yang lembek, berfikir tidak stabil, keperibadiannya akan terus menyimpang dari segi moral dan endingnya (akhirnya) akan menyalahi aturan etika dan estetika yang berlaku di masyarakat. Dan hal itu kan terus berlangsung, selama tidak ada yang mengarahkan ke jalan yang sesuai dengan norma yang berlaku di dalam kehidupan masyarakat itu sendiri. Bagi Keluarga Anak merupakan penerus keluarga yang nantinya dapat menjadi tulang punggung keluarga.

  1. Solusi (Pencegahan) Pergaulan Bebas

Pergaulan bebas memang sangat meresahkan, tidak hanya orang tua saja, tetapi masyarakat disekitarnya pun juga dibuat resah. Hal ini dapat dikurangi bahkan dapat dicegah, dengan cara – cara berikut :

  1. a)Pentingnya kasih saying dan perhatian yang cukup dari orang tua dalam hal dan keadaan apapun.
  2. b)Pengawasan dari orang tua yang tidak mengekang. Pengekangan terhadap seorang anak akan berpengaruh terhadap kondisi psikologisnya. Dihadapan orang tuannya dia akan bersikap baik dan patuh, tetapi setelah dia keluar dari lingkungan keluarga, dia akan menggunakannya sebagai pelampiasan dari pengekangan itu, sehingga dia dapat melakukan sesuatu hal yang negatif, dan tidak diajarkan oleh kedua orang tuannya.
  3. c)Seorang anak hendaknya bergaul dengan teman yang sebaya, yang hanya beda 2 atau 3 tahun baik lebih tua darinya. Hal tersebut dikarenakan apabila seorang anak bergaul dengan teman yang tidak sebaya yang tentunya memiliki pola pikir dan kehidupnya berbeda, sehingga dia pun bisa terpengaruh gaya hidupnya, yang mungkin belum saatnya untuk dia jalani.
  4. d)Pengawasan yang lebih terhadap media komunikasi, seperti internet, handphone, dan lain-lain.karena pada era yang serba modern seperti sekarang ini, tidak tertutup kemungkinan anak-anak dapat terjerumus ke dalam dampak-dampak (hal-hal) yang negatif dari media-media komunikasi itu. Seperti contohnya mencari situs-situs negatif yang tentunya dapat memengaruhi moral dan perilaku dari anak tersebut.
  5. e)Perlunya bimbingan kepribadian bagi seorang anak agar dia mampu memilih dan membedakan mana yang baik untuk dia maupun yang tidak baik.
  6. f)Perlunya pembelajaran agama yang diberikan sejak dini, seperti beribadah, mempelajari kitab-kitab suci agama, dan mengunjungi tempat-tempat ibadah yang tentunya banyak menyimpan sejarah-sejarah kehidupan moral manusia.

sumber :

Dead Rivals – Zombie MMO 1.1.0e Apk (PRO) for android