Buat asisten suara bertenaga AI Anda sendiri dengan Matrix Voice

Buat asisten suara bertenaga AI Anda sendiri dengan Matrix Voice

 

Buat asisten suara bertenaga AI Anda sendiri dengan Matrix Voice

Buat asisten suara bertenaga AI Anda sendiri dengan Matrix Voice

Papan pengembangan Matrix Voice adalah add-on Raspberry Pi yang dapat Anda gunakan untuk membangun asisten suara Anda sendiri. Saya mendapatkan unit ulasan untuk melihat apakah seseorang yang “kode buta huruf” dapat menghasilkan sesuatu darinya.

Beberapa orang memiliki ketertarikan pada pemrograman dan pengembangan. Saya bukan salah satu dari mereka. Saya telah menulis tentang proyek DIY Alexa sebelumnya, tetapi saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk membuat proyek saya sendiri. Pada pandangan pertama sepertinya sangat kompleks. Namun, entah bagaimana saya berhasil melewati proyek ini berkat tutorial dan dokumentasi yang luar biasa yang tersedia di situs Hackster.io .

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG

Papan Suara tidak terlihat banyak, tetapi mengemas semua fitur yang Anda butuhkan ke dalam disk 3,5 inci yang

dipasang langsung ke komputer Raspberry Pi. Dengannya Anda mendapatkan delapan mikrofon khusus dan FPGA untuk menangani semua algoritma dan pemrosesan audio.

Saya juga bisa memeriksa pendahulunya ke Voice, the Matrix Creator, papan yang sedikit lebih kuat. Ini mampu melakukan lebih dari sekedar fungsi suara berkat segudang sensor tambahannya. Itu dapat mendeteksi ketinggian, suhu, kelembaban, dan gerakan, tetapi saya belum siap untuk membuat robot atau balon cuaca, jadi saya tetap membuat asisten suara.

Prosesnya sebagian besar sama dengan kedua perangkat, tetapi jika Anda akan fokus membuat speaker cerdas, Anda akan menghemat uang dengan Voice. Dalam kedua kasus ini, Anda membutuhkan Raspberry Pi agar berfungsi.

Secara estetika, kedua perangkat itu terlihat seperti pil KB bagi saya ketika tidak disambungkan dengan apa pun.

Kredit: Nicole Gray
Namun ketika dinyalakan lampu sebenarnya agak indah. Ada rasa pencapaian yang datang dengan menyatukan potongan-potongan untuk mulai berkembang.

Kredit: Matriks
Saya berharap untuk membuka kotak Suara, menghancurkannya bersama Raspberry Pi, monitor, dan speaker, lalu menyalin / menempelkan beberapa kode ke dalamnya dengan sangat cepat. Prosesnya sedikit lebih kompleks dari itu, tetapi yang mengejutkan bukan AI atau pemrograman yang memperlambat saya: itu adalah Amazon.

Tutorial yang saya gunakan seharusnya memakan waktu satu jam pada Pencipta atau Suara, keduanya

membutuhkan waktu sekitar dua. Itu tidak buruk mengingat saya seorang pemula mutlak yang belum kode apa pun selama lebih dari satu dekade. Tetapi sebelum saya dapat menghabiskan waktu berjam-jam di meja saya membuat perangkat AI saya sendiri, saya harus mendaftar untuk akun pengembang Amazon dan profil keamanan.

Namun, meskipun proses pendaftaran yang sangat rumit di sisi Amazon, rasa prestasi yang datang dari menyatukan semuanya dan membuatnya bekerja sangat besar. Saya pasti merekomendasikan kedua papan Matrix untuk siapa pun yang ingin mengembangkan AI, mungkin kedengarannya tidak menyenangkan tapi tentu saja itu.

Cakupan proyek saya sederhana, tetapi papan ini mampu melakukan lebih banyak lagi. Dengan sedikit riset dan kecerdikan, Suara dapat membuat asisten virtual khusus, dan Pencipta dapat menggerakkan robot dan perangkat rumah pintar.

Seluruh proyek Alexa yang saya coba harganya sekitar $ 100 plus harga speaker biasa dan kartu SD. Suara adalah $

55 tanpa chip yang memungkinkan Bluetooth dan WiFi, dan $ 65 dengan itu, sedangkan Pencipta adalah $ 99. A Raspberry Pi berharga sekitar $ 35, yang merupakan jumlah yang bagus mengingat itu satu-satunya komputer yang Anda perlukan untuk membuatnya bekerja.

Akan lebih murah untuk hanya membeli Amazon Echo atau Google Home Mini, tetapi tidak satu pun dari mereka dapat dilucuti dan dikonversi untuk proyek lain – setidaknya tidak mudah.

Baca Juga: