Cara Menata Meja

September 9, 2020 by Tidak ada Komentar

Cara Menata Meja

Desain dan dekorasi ruang keluarga seringkali menonjolkan model dan bentuk meja kopi yang beragam. Sebagai bagian dari elemen dekoratif, dan bukan hanya aksesori klasik “must-have”, coffee table atau coffee table atau lounge table dengan bentuk dan corak yang unik dimaksudkan untuk menambah estetika ruang.

Persoalannya kemudian masih banyak anggapan bahwa meja ruang tamu ini tidak lebih dari sebuah perabot tambahan yang tidak memiliki kemampuan khusus tertentu, apalagi jika dianggap dapat menambah tingkat estetika ruangan.

Padahal, seperti yang sudah dijelaskan di atas, bagian terpenting dari dekorasi ruang tamu bukanlah sofa, melainkan meja kopi, meja ruang tamu bukan hanya pelengkap sofa. Furnitur yang kerap kurang mendapat perhatian seperti furnitur lainnya ini merupakan salah satu furnitur yang sangat berpengaruh pada sebuah ruangan, terutama ruang tamu.

Merencanakan dekorasi yang tepat untuk ruang tamu, tidak hanya memikirkan bagaimana menemukan bentuk dan model sofa yang tepat. Atau elemen dekoratif apa yang bisa memberikan nuansa dan suasana yang diinginkan, tapi bagaimana kita bisa memikirkan setiap detailnya, termasuk penataan dan pilihan meja kopi.

Meja kopi persegi

Saat mengatur meja kopi persegi, pikirkan tentang area ruang tamu. Perlakukan meja ini di depan keempat sudut secara simetris sempurna. Meja persegi harus seimbang secara diagonal. Ini berarti bahwa sebuah objek harus berada di depan satu objek dan beberapa objek dapat diimbangi dengan objek lain.

Meja ruang tamu berbentuk persegi atau kotak juga harus seimbang secara simetris dengan sofa atau kursi yang digunakan.

Meja ruang tamu berbentuk oval

Seberang adalah kunci saat menyiapkan meja ruang tamu oval. Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan saat mengatur meja oval atau persegi. Hanya saja bentuknya yang oval terasa lebih fleksibel jika dipadukan dengan sofa atau kursi di ruang tamu.

Meja kopi oval juga terasa lebih seperti barang dekoratif klasik, membuatnya sangat cocok di ruang tamu bergaya klasik.

Meja kopi sarang

Ini adalah jenis meja kopi yang tidak konvensional. Jenis meja ruang tamu ini sangat modern dan melambangkan gaya minimalis yang cukup modern. Untuk mendapatkan penataan terbaik dari tabel tipe nest ini, kita harus mengetahui elemen atau aksesoris apa saja yang bisa disimpan di main table, dan mana yang bisa digunakan di bagian nest section.

Cara Mendokarasi Rumah lainnya: arsitekpesat.com

Bagian sarang atau sarang meja kopi harus dijaga kebersihannya, kecuali ada tamu dan membutuhkan tempat untuk menyimpan minuman, bisa ditarik keluar atau dibawa keluar untuk fungsi tambahan. Sangat menarik bukan? Meja kopi atau ruang tamu apa yang terbaik untuk ruang tamu Anda?