Cara Mudah Mencari Jurnal, Tesis, Skripsi di Internet

Cara Mudah Mencari Jurnal, Tesis, Skripsi di Internet

Cara Mudah Mencari Jurnal, Tesis, Skripsi di Internet

Cara Mudah Mencari Jurnal, Tesis, Skripsi di Internet
Cara Mudah Mencari Jurnal, Tesis, Skripsi di Internet

Jika berbicara internet maka tidak akan ada habisnya, melalui media ini kita yang dahulu harus berhubungan dengan perpustakaan, koran, tabloid, untuk mendapatkan informasi yang kita inginkan sekarang tidak lagi.

Begitu juga jika kita ingin mendapatkan referensi sebuah bahan bacaan untuk tesis, skripsi, maupun jurnal kita harus pergi ke perpustakaan. Namun saat ini kita tidak perlu melakukan hal tersebut karena internet sudah menyediakan semua itu untuk kita.

Untuk mendapatkan skripsi, tesis, maupun jurnal sebagai bahan referensi kita, maka kita dapat memanfaatkan salah satu produk yang di keluarkan oleh google.

Sang raksasa serch engine ini menyediakan banyak referensi yang kita butuhkan untuk menyusun tesis, skripsi, dan jurnal kita agar cepat mendapatkan gelar :).

Memang banyak baik jurnal, skripsi, tesis yang beredar di google jika kita search dengan kata kunci jurnal/skripsi/tesis/karya ilmia. Namun dari pencarian tersebut kita akan mendapatkan yang berkualitas dan tidak. Jika menggunakan google cendikia maka kita dapat meminimalisir semua itu.

Pengertian google cendikia

Google Cendekia (bahasa Inggris: Google Scholar) adalah layanan yang memungkinkan pengguna malakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi.

Google cendikia diluncurkan pada tahun 2004, indeks google cendikia mencangkup jurnal-jurnal online dari publikasi ilmia baik khusus Indonesia maupun seluruh dunia.

Bagaimana cara mencari tesis, jurnal, skripsi, dan karya ilmia lain di google cendikia?

Untuk mencari jurnal, skripsi, tesis, dan karya ilmia di google cendikia yang kita butuhkan untukĀ  bahan referensi tulisan kita caranya sangat mudah. Kita yang awam dalam urusan ini pun tidak perlu khawatir. Berikut langkahnya:

  • Search/cari ke alamat resmi google cendikia http://scholar.google.co.id
  • Setelah itu tampilan doodle Google
  • Ketik kata kunci yang kamu inginkan, contoh kurikulum 2015, lalu klik search atau enter
  • Silahkan anda pilih jika sudah menemukan apa yang anda cari. Anda juga bisa mencari berdasarkan waktu dan rentang khusus.
  • Oke demikianlah yang bisa kami berikan mengenai cara mencari jurnal, tesis, skripsi, di internet semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Jangan lupa share ya :), salam semangat!

Baca jugaa rtikel: