Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Respon ISC

Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Respon ISC

Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Respon ISC

Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Respon ISC
Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Respon ISC

Setelah Ketua Kwartir cabang (Kwarcab) Kabupaten Bandung mengaku siap untuk menyukseskan

kegiatan Indonesia Scout Challenge (ISC), kini giliran dinas pendidikan dan kebudayaan yang memberikan dukungan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Juhana yang juga Ketua Bidang Bina Massa Kwarcab kabupaten Bandung menyebut, akan mengerahkan para siswanya untuk mendukung suksesnya ISC.

”Jumlah sekolah dasar yang di kabupaten Bandung mencapai 1.472 SD. Jumlah tersebut tersebar di 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung. Dengan jumlah itu diharapkan mampu mengirimkan peserta yang diharapkan panitianya,” terang Juhana saat audensi di ruang kerjanya, Kamis (22/10) lalu.

Dia menjelaskan, kegiatan ISC memberikan banyak manfaat. Dengan alasan itu

, maka dia merekomendasikan para siswa untuk menjadi peserta di acara ISC.

“Saya dorong mereka dan dinas pendidikan merespon kegiatan yang digagas oleh Jawa Pos (induk Bandung Ekspres) ini. Padahal yang kami tahu Jawa Pos itu hanya menggelar kegiatan olah raga basket saja,” tuturnya.

”Ini yang membuat kami tertarik. Sebab, media massa pun bisa menggelar kegiatan kepramukaan. Terlebih, peserta selain diberikan ilmu juga diberikan hadiah menarik,” paparnya.

Sejauh ini lanjutnya, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Kwarcab

yakni sekretaris yang telah mendapatkan petunjuk dari ketua kwarcab kabupaten Bandung Dadang M. Naser. Dia sangat respon dan siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut agar bisa berjalan dengan baik di tanah legenda Kabupaten Bandung.

Dikatakan Juhana, para peserta Pramuka Siaga yang merupakan siswa kelas 4 dan 5 SD itu diyakini akan sangat bersemangat. Terlebih, pemenang akan diberangkatkan ke Negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

”Kami akana konsolidasi dengan sekretaris kwarcab semoga saja acara ini berjalan mulus dan sukses,” terangnya.

Diberikan sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung akan mengerahkan massa sekolah dan dipandang harus mampu mampu membantu pelaksanaan kegiatan ISC. Selain Dinas Pendidikan, Bupati Bandung H Dadang M. Naser juga mengatakan, kepala bagian humas Pemkab Bandung juga diminta untuk menyosialisasikan hal tersebut.

 

Sumber :

https://dcc.ac.id/blog/sejarah-berdirinya-negara-israel/