Duh! Apple AirPods Dipakai Remaja Bergosip di Kelas

Januari 26, 2020 by Tidak ada Komentar

Duh! Apple AirPods Dipakai Remaja Bergosip di Kelas

Duh! Apple AirPods Dipakai Remaja Bergosip di Kelas

Duh! Apple AirPods Dipakai Remaja Bergosip di Kelas

Apple AirPods bisa dibilang merupakan salah satu pionir true wireless system

(TWS) saat diluncurkan tahun 2016 lalu. Tapi kini, para generasi Z yang masih duduk di bangku sekolah menemukan cara baru memanfaatkan AirPods di kelas, apa itu?

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Minggu (26/1/2020) AirPods kini digunakan murid-murid untuk bergosip di dalam kelas. Caranya murid bertukar salah satu AirPods dengan teman lainnya.
Baca juga: Apple Tolak Usulan Uni Eropa untuk Pakai USB Type C di iPhone

Mereka kemudian menggunakan aplikasi yang mengandalkan text-to-speech

untuk saling berkirim pesan atau gosip. Karena isi gosip bisa didengar tanpa melihat ponsel, guru di depan kelas pun tidak akan tahu kalau muridnya sedang ngobrol.

Bahkan ada juga yang membuat video yang berisi panduan menggunakan AirPods untuk ngobrol di kelas. Video ini dibuat pengguna Tiktok bernama Leilana yang kemudian disebar lewat Twitter dan telah ditonton 3,2 juta kali.

Video tersebut diberi judul ‘Bagaimana cara ngobrol di kelas’. Pertama, tukar AirPods kiri atau kanan dengan seorang teman. Kedua, ketik isi obrolan lewat Google Translate dan mainkan menggunakan fitur text-to-speech yang ada di aplikasi.
Baca juga: Samsung Kembangkan Fitur Mirip AirDrop-nya Apple

Tapi, perlu dicatat bahwa bertukar AirPods

(atau earphones pada umumnya) bukan sesuatu yang higienis, apalagi jika teman kalian menderita infeksi telinga. Selain itu kalian juga harus memiliki rambut yang cukup panjang agar tidak kepergok guru sedang menggunakan AirPods di kelas.

Apple sendiri pernah mempromosikan berbagi AirPods lewat video iklan Natal yang tayang tahun 2017. Video tersebut menunjukkan sepasang orang asing yang berbagi AirPods agar bisa mendengar musik dan menari di jalanan.

 

Sumber :

https://poekickstarter.com/