Eksekutif Xiaomi ini Buka-bukaan Mengenai Mi Watch

Maret 12, 2020 by Tidak ada Komentar

Eksekutif Xiaomi ini Buka-bukaan Mengenai Mi Watch

 

Eksekutif Xiaomi ini Buka-bukaan Mengenai Mi Watch

Eksekutif Xiaomi ini Buka-bukaan Mengenai Mi Watch

Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone barunya di Cina. Ya! Smartphone tersebut adalah Mi CC9 Pro. Bersama Mi CC9 Pro, Xiaomi juga memperkenalkan smartwatch pertamanya, Mi Watch. Seperti biasa, dalam acara tersebut Xiaomi tidak mengungkap lebih detail jam tangan pintarnya itu.

Nah! Kini, pabrikan smartphone asal Cina yang dinakodai oleh Lei Jun itu menjawab beberapa pertanyaan

mengenai jam tangan pintarnya itu. Ya! Semua pertanyaan yang ditanyakan oleh netizen ditanggapi oleh Xiaoheng sebagai General Manager of Xiaomi Ecological Chain melalui postingannya yang diupload ke Weibo.

Salah satu fitur yang turut disinggung adalah eSIM yang dikatakan ada di dalam tubuh Mi Watch. Sejumlah penggemar Xiaomi alias Mi Fans pun penasaran dan ingin mengetahui kota-kota di Cina yang sudah siap menerima fitur eSIM yang ada pada Mi Watch ini.

Dijawab oleh Xiaoheng bahwa pengguna China Unicom dapat menggunakan eSIM di Shanghai, Shenzhen, Guangzhou, Tianjin, Zhengzhou, Changsha, Wuhan. Sementara itu, pengguna China Mobile bisa menggunakan fitur ini di Shanghai, Shenzhen, Guangzhou, Tianjin, Hangzhou, Nanjing, dan Chengdu.

Tdak hanya pengguna China Unicom dan China Mobile, tetapi pengguna China Telecom juga dapat menilai layanan eSIM ini. Ya! Secara tegas Xiaoheng mengatakan bahwa pengguna China Telecom dapat menggunakan fitur eSIM di Shanghai, Guangzhou, Shenzhen, Hangzhou, Nanjing, Chengdu, dan Wuhan.

Selanjutnya, Xiaoheng juga berbicara mengenai catu daya Mi Watch. Ia mengungkapkan bahwa Mi Watch dapat dipakai selama 36 jam dalam penggunaan normal. Dibandingkan dengan produk pesaing lainnya yang menggunakan sistem operasi Wear OS, masa pakai baterai Mi Watch meningkat secara signifikan.

Lalu bagaimana dengan sertifikasi tahan air? Xiaoheng juga mengungkapkan bahwa Mi Watch sangat aman ketika dipakai di kolam renang dan perairan dangkal sekalipun. Selain itu, jam tangan ini juga dapat digunakan untuk mengontrol beberapa produk yang masuk ke dalam kategori smartphone.

Lebih jauh, Xiaoheng juga sesumbar bahwa jam tangan pintar milik Xiaomi ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna

untuk memesan taksi, mengatur reminder dan membaca esiklopedia secara langsung. Keunggulan lainnya bisa untuk mendengarkan lagu dan mendengarkan lebih dari 100 smart voice scenes.

Ia juga menegaskan bahwa Mi Watch hadir dengan dukungan untuk beberapa mode olahraga seperti lari di luar ruangan, berjalan di luar ruangan, lintas alam, mendaki gunung, berlari di dalam ruangan, bersepeda di luar ruangan, bersepeda di dalam ruangan, berenang dan olah raga lainnya.

Eksekutif Xiaomi ini juga mengklarifikasi bahwa tali atau strap Mi Watch dapat diganti, tetapi harus dengan tali yang serasi dengan ukurannya. Ia juga menyarankan agar pengguna tidak menggunakan tali logam tidak resmi atau jenis tali lain, karena beberapa fitur seperti komunikasi, GPS, Bluetooth dan Wi-Fi dapat mengalami kegagalan fungsi.

Terakhir, menyangkut dukungan untuk iOS, ia mengungkapkan bahwa pengguna perangkat berbasis iOS dapat

sementara mendownload Wear OS app binding device melalui App Store. Namun, fungsi seperti NFC, yang bergantung pada aplikasi Xiaomi dan pengelolaan data kesehatan/olahraga tidak akan tersedia untuk saat ini.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/2020/03/08/advanced-tools-pro/002518186565032130513