Identifikasi Peluang Bisnis

 Identifikasi Peluang Bisnis

Pada zaman modern ini, kebutuhan manusia akan style meningkat secara pesat khususnya bagi remaja-remaja yang terus mengupdate penampilanya setiap waktu.

1.2  Penjelasan Produk

Cara membuat produk kami bisa dibilang susah susah gampang karena sebenarnya hanya membutuhkan ketelitian, keuletan dan kesabaran dari produsen. Untuk membuat tas ini, kami cukup menyediakan kain goni, kain hitam (kain saten), tali dari pelepah pisang, kuas, cat sablon, jarum, benang. Kain goni yg sudah di sulam menjadi tas, kemudian di lukiskan gambar atau tulisan yang mengandung unsur estetika, tentunya dengan keahlian dan teknik khusus yang bisa dipelajari. Motif yang kami sajikan beraneka ragam sesuai dengan bentuk tas.

1.3  Latar Belakang Bisnis

Alasan kami menawarkan produk ini adalah saat ini memakai sesuatu yang unik menjadi trend tersendiri di kalangan para remaja, salah satunya adalah tas yang menyuguhkan karaya seni yang tertuang di dalamnya.

1.4  Tujuan

1)      Tujuan Umum

a.       Melatih jiwa interpreneur berwirausaha di usia muda

b.      Memanfaatkan serta mengenalkan kekayaan bangsa

c.       Membuat produk yang dapat menjadi gaya berpenampilan modis bagi yang mengenakannya

d.      Memperoleh keuntungan dalam setiap proses produksi

2)      Tujuan Khusus

a.       Membantu remaja mengekspolasi kreativitas dalam berpenampilan

b.      Bukan hanya menjual barangnya, tetapi menjual kreasi seni

 

1.5  Potensi Bisnis

 

Produk ini memiliki peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Karena tidak dijual di sembarang tempat serta kebutuhan akan penampilan yang semakin diperhatikan para remaja. Dan diantara mereka terkadang merasa bosan dengan tas-tas yang itu itu saja. Terkadang mereka merasa malu untuk mengenakan tas yang dijual di pasar-pasar dan cenderung merasa tidak percaya diri. Tetapi apabila telah disediakan produk tas goni dengan beraneka lukisan dan bentuknya, pasti akan menarik perhatian para remaja.

baca juga :

Pos-pos Terbaru