Indocement Berikan Beasiswa kepada Siswa Berprestasi

Indocement Berikan Beasiswa kepada Siswa Berprestasi

Indocement Berikan Beasiswa kepada Siswa Berprestasi

Indocement Berikan Beasiswa kepada Siswa Berprestasi
Indocement Berikan Beasiswa kepada Siswa Berprestasi

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) Pabrik Palimanan Cirebon

memberikan beasiswa kepada 402 siswa berprestasi yang mendapatkan rangking 1,2, dan 3.

Hal tersebut dilakukan guna membantu meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Cirebon khususnya di wilayah Kecamatan Gempol dan Kecamatan Ciwaringin.

Otto Ahadijat Assitant to General Manager, mengatakan bahwa beasiswa berprestasi diberikan kepada 402 siswa di antaranya 54 siswa SMPN I Gempol dan 348 siswa Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di 16 Sekolah Dasar binaan Indocement di wilayah Kecamatan Gempol. Sebanyak 13 Sekolah Dasar dari Desa Palimanan Barat, Desa Kedungbunder, Desa Gempol, Desa Cupang, Desa Cikuesal, Desa Walahar & Kecamatan Ciwaringin sebanyak 3 Sekolah Dasar Desa Ciwaringin.

“Beasiswa kiami serahkan langsung ke siswa siswi di sekolah masing-masing.

Dalam penyerahan beasiswa pun dihadiri oleh Korwil Pendidikan Kecamatan, kepala sekolah, guru, Kuwu, CSR Indocement dan Perwakilan masing-masing kecamatan,” katanya, Selasa (19/11/19).

Ia pun menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program tahunan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Unit Palimanan yang merupakan bagian dari pilar pendidikan. PT. Indocement yang akan terus membantu sebagian kebutuhan sarana belajar siswa.

“Beasiswa yang diberikan ini merupakan bagian dari kontribusi Indocement dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Dengan memberikan beasiswa yang dilaksanakan dari tanggal 19-27 November 2019 yang merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pilar Pendidikan,” ungkapnya.

Otto Ahadijatpun menambahkan, program CSR Indocement terdiri atas lima pilar,

yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan keamanan. Perusahaan akan terus menjalankan program pengembangan secara berkelanjutan (sustainable development program) untuk menciptakan kemandirian masyarakat dengan meningkatkan kehidupan yang bermutu, pendidikan yang berkualitas serta sekaligus mendorong siswa agar terus belajar untuk meraih prestasi yang gemilang dengan didasari akhlaqul kharimah.

“Oleh karena itu, kegiatan beasiswa ini mendukung program SDG’s goal 4 (pendidikan berkualitas),”  terangnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Camat Gempol, H. Imam Supriyadi mengucapkan terima kasih kepada Indocement atas kepedulian bidang pendidikan untuk bantuan beasiswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kecamatan Gempol.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/