iPad Pro Generasi Baru Resmi Hadir, Tawarkan Performa Lebih Kencang dari Laptop Kebanyakan

iPad Pro Generasi Baru Resmi Hadir, Tawarkan Performa Lebih Kencang dari Laptop Kebanyakan

 

iPad Pro Generasi Baru Resmi Hadir, Tawarkan Performa Lebih Kencang dari Laptop Kebanyakan

iPad Pro Generasi Baru Resmi Hadir, Tawarkan Performa Lebih Kencang dari Laptop Kebanyakan

Perusahaan asal Cupertino, Apple, baru saja meluncurkan tablet berperforma tinggi miliknya. Yap, apalagi kalau bukan iPad Pro generasi terbaru. Tablet ini hadir dengan banyak perubahan dan peningkatan dari pendahulunya. Bahkan Apple mengklaim jika performa iPad Pro generasi baru ini 92% lebih kencang jika dibandingkan dengan laptop kebanyakan. Wow!

Bahkan Apple mengatakan jika iPad Pro baru ini sanggup menjalankan Adobe Photoshop dan Autodesk AutoCAD full version. Tidak hanya performa yang meningkat, tampilannya kini juga semakin terlihat bagus. Adanya dukungan keyboard yang bisa dipasang ke tablet ini membuatnya bisa dioperasikan layaknya sebuah laptop, bahkan iPad Pro baru ini bisa menjadi desktop bila dipasangkan dengan monitor eksternal. Keren ya.

iPad Pro generasi anyar ini hadir dalam dua varian, yakni varian yang mengusung layar 11 inch dan varian yang

mengusung layar 12.9 inch. Kedua varian tersebut mengadopsi bezel berukuran tipis agar tampilannya terlihat makin elegan. Efeknya adalah iPad Pro generasi baru ini tidak lagi memiliki Touch ID, namun Apple menggantikannya dengan teknologi Face ID.

Tablet baru besutan Apple ini menggunakan layar Liquid Retina yang mampu menyugukan visual yang terlihat tajam. Sudut pada layar didesain membulat agar kesannya tidak kaku. Menariknya, tampilan layar tablet ini bisa berputar mengikuti wajah penggunanya. Tidak hanya itu, dukungan ProMotion pada tablet ini membuat layarnya bisa menampilkan visual pada 120 fps. Hal itu membuat layarnya memiliki tingkat kepekaan yang tinggi terhadap jari dan juga Apple Pencil pada 120 Hz. Oh iya, bicara mengenai Apple Pencil, kini stylus buatan Apple tersebut bisa menempel pada tablet seperti magnet dan bisa diisi ulang melalui teknologi wireless charging.

Perubahan lain yang dibawa oleh iPad Pro baru ini adalah hadirnya port USB type-C yang menggantikan lightning port. Fungsi port USB type-C tersebut sama seperti pada MacBook. Itu artinya pengguna bisa memasang monitor eksternal, kamera DSLR, atau mengisi daya smartphone yang punya port USB type-C.

Pada sektor performa, iPad Pro mengandalkan kinerja dari chipset Apple A12X Bionic generasi baru. Bila

dibandingkan dengan performa iPad Pro lama, iPad Pro baru ini memiliki performa single-core 35% lebih kencang dan performa multi-core 90% lebih kencang. Tidak hanya itu, GPU yang ditanamkan pada iPad Pro baru ini juga memiliki desain 7-core yang membuat kinerjanya setara dengan kinerja GPU Xbox One S. Bermain game berat menggunakan iPad Pro sepertinya tidak akan menjadi masalah.

Peningkatan juga dihadirkan Apple pada sektor audio, hal itu terlihat dari adanya 4 buat speaker yang terdiri dari 2 buah tweeter dan 2 buah woofer. Untuk sektor penyimpanan, iPad Pro baru ini dihadirkan dalam dua pilihan penyimpanan, 64 GB dan 1 TB (untuk pasar tertentu). Sedangkan untuk pasar Eropa pilihan penyimpananya lebih beragam lagi yakni 64 GB, 128 GB, 512 GB, dan 1 TB. Selain itu iPad Pro juga hadir dalam dua model yakni Wi-Fi Only dan LTE (menggunakan nano SIM dan eSIM).

Bicara mengenai harga, iPad Pro 11 inch model 64 GB dijual seharga $800 atau setara 12,1 jutaan rupiah. Untuk

iPad Pro model 1 TB dibanderol seharga $1,550 atau setara dengan 23,5 jutaan rupiah. Sementara untuk iPad Pro 12.9 inch model 64 GB ditawarkan seharga $1,000 atau setara 15,2 jutaan rupiah. iPad Pro model 1 TB dibanderol pada harga $1,750 atau setara dengan 26,6 jutaan rupiah. Bila menginginkan versi LTE maka cukup menambah $150 atau setara 2,2 jutaan rupiah.

Sedangkan Casing Smart Folio dijual seharga $180 atau setara 2,7 jutaan rupiah untuk model 11 inci dan $200 atau setara 3 jutaan rupiah untuk model 12,9 inci. Sementara Apple Pencil generasi baru dibanderol seharga $130 atau setara dengan 1,9 jutaan rupiah.

Sumber:

https://intergalactictravelbureau.com/blocky-roads-apk/