Juri LCC Debra

Juri LCC Debra

Juri LCC Debra

 Juri LCC Debra
Juri LCC Debra

Tahun ketiga dipercaya menjadi Juri LCC

pada Debra (smanDa Exhibition of paskiBRA).

Di tahun 2019 perayaan ulang tahun Paskibra Smanda yang ke 26, saya bertugas satu tim dengan Ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kota Pontianak : Kak Marlan Hasibuan dan Bujang Pontianak 2019 : Bang Robian Aulia, serta moderator Akbar Ramadhan.

 

Kekompakan, komunikasi

kerja sama, saling mengingatkan untuk kebaikan bersama sangat diperlukan ketika ada kegiatan Debra.

Jarak antara senior dan junior bahkan alumni dan peserta didik menjadi lebih dekat demi sukses dan lancarnya kegiatan Debra.

 

Lomba Cerdas Cermat berarti pertandingan

adu ketajaman berpikir dan ketangkasan menjawab (pertanyaan, soal matematika, dan sebagainya) secara cepat dan tepat (KBBI luring).

Tidak hanya cerdas pada pengetahuan umum atau materi lain yang telah ditentukan panitia tetapi perlu kecermatan pada saat menjawab soal video dan gambar yang disediakan panitia, hehehe.

Jadinya anggota paskibra tidak hanya mantap di lapangan dengan formasi dan baris berbaris tetapi juga memiliki pengetahuan umum, sejarah Kota Pontianak, dan 4 pilar kebangsaan. Saya sebagai juri juga belajar materi yang akan dilombakan. Apalagi saya bukan purna paskibraka, mempelajari peraturan baria berbaris adalah hal yang wajib dilakukan.

Mohon maaf saya jika masih ada kekurangan sebagai Juri, yaitu kurang membawa pulpen. Alhamduliah panitia yang baik hati menyediakan pulpen, hehehe. Terima kasih atas kerjasamanya. Salam paskibra

Baca Juga :