Kontingen Porpemda Kota Bogor Siap Bertarung di Karawang

Kontingen Porpemda Kota Bogor Siap Bertarung di Karawang

Kontingen Porpemda Kota Bogor Siap Bertarung di Karawang

 

Kontingen Porpemda Kota Bogor Siap Bertarung di Karawang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo melepas kontingen Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Kota Bogor di Kantor Dispora, Jalan Pemuda, tanah Sareal, Jumat (23/11/2018).

Kepala Dispora Kota Bogor Eko

Kepala Dispora Kota Bogor Eko Prabowo mengungkapkan, Porpemda adalah acara ajang olahraga antar Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Jawa Barat. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Kota Bogor hanya mengirimkan 5 cabang olahraga ditambah cabor mandiri, yaitu golf.

Eko mengatakan, penurunan pengiriman jumlah atlet ini disebabkan keterbatasan anggaran. “Kami memaklumi anggaran Pemkot terbatas. Tetapi kami berusaha mengirimkan atlet andalan untuk berpartisipasi di Porpemda. Bukan prestige yang kami cari, tapi silaturahmi dengan daerah lain,” ungkap Eko.

Ia menjelaskan

jumlah atlet yang dikirimkan sebanyak 47 orang ditambah 5 official. Mereka rutin berlatih menggunakan fasilitas yang ada di Dispora. Meskipun persiapannya minimal, lanjut Eko, mudah-mudahan mereka bisa meraih hasil maksimal. kata kata bahasa inggris keren

“Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai tingkat Jawa Barat, tetapi terus berlanjut ke tingkat nasional bahkan Asia Tenggara. Kota Bogor pernah mengirimkan atlet tenis meja, Rosi, dalam ajang ASN se-Asia Tenggara dan meraih medali emas. Jadi kegiatan ini bukan semata-mata ajang euphoria. Anggapan yang salah jika ada yang mengatakan tidak ikut juga tidak apa-apa,” tandas Eko.

Sementara itu

Kepala Bidang Prestasi Olahraga Dispora Kota Bogor, Suyitno menambahkan, cabor yang diikuti Kota Bogor antara lain, Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Basket, Biliar dan Golf. Mereka akan bertanding di Karawang mulai 25-29 November 2018.

“Hari ini kontingen telah diberangkatkan berikut penyerahan semua perlengkapannya. Perlengkapan ini akan digunakan pada saat defile yang dilaksanakan tanggal 26 November 2018 jam 18.00 di Karawang,” ungkapnya.