Manfaat Entrepreneurship (kewirausahaan)

Manfaat Entrepreneurship (kewirausahaan)Manfaat Entrepreneurship (kewirausahaan)

Istilah ini pada dasarnya merupakan suatu disiplin ilmu yang mempelajari tentang nilai, kemampuan (ability) dan perilaku seseorang dalam menghadapi tantangan hidup untuk memperoleh peluang dengan berbagai risiko yang mungkin dihadapinya. Entrepreneurship adalah segala hal yang berkaitan dengan sikap, tindakan dan proses yang dilakukan oleh para entrepreneur dalam merintis, menjalankan dan mengembangkan usaha mereka. Berikut adalah penjelasan tentang Manfaat Entrepreneurship (kewirausahaan) yang antara lain adalah :

Manfaat Entrepreneurship (kewirausahaan)

Peluang melakukan sesuatu yang disukai dan senang dalam mengerjakannya
Kebanyakan entrepreneur yang berhasil memilih dalam bisnis tertentu, sebab mereka tertarik dan menyukai pekerjaan tersebut. Mereka membuat kegemaran mereka menjadi pekerjaan mereka dan mereka senang bahwa mereka telah melakukannya.

Peluang melakukan perubahan

Semakin banyak entrepreneur yang memulai bisnis karena mereka melihat peluang untuk melakukan perubahan yang menurut mereka penting. Entrepreneur mempunyai cara untuk mengungkapkan wujud kepedulian terhadap masalah sosial dan memiliki keinginan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Peluang berperan dalam masyarakat dan mendapatkan pengakuan atas usaha
Pemilik bisnis menyukai kepercayaan dan pengakuan yang diterima dari pelanggan yang telah dilayani dengan setia. Peran penting yang dimainkan dalam lingkungan setempat serta kesadaran bahwa kerja memiliki dampak nyata dalam melancarkan fungsi ekonomi merupakan sebuah imbalan.

Peluang mengendalikan nasib sendiri
Memiliki atau memimpin perusahaan memiliki kebebasan dan peluang bagi entrepreneur untuk mencapai tujuan penting baginya. Entrepreneur ingin mencoba menenangkan hidup mereka dan mereka menggunakan bisnis mereka untuk mewujudkan keinginan itu.

Peluang untuk meraih keuntungan tanpa batas
Walaupun uang bukan daya dorong utama bagi entrepreneur, keuntungan dari bisnis merupakan factor motivasi yang penting untuk mendirikan perusahaan. Menurut penelitian dari Thomas Stanley dan William Danko, kebanyakan dari entrepreneur mencapai dua pertiga dari jutawan Amerika, sehingga entrepreneur adalah termasuk orang yang makmur.

Peluang untuk mencapai potensi sepenuhnya
Bagi entrepreneur tidak banyak perbedaan antara bekerja dan bermain,keduanya sama saja. Mereka mengetahui bahwa batasan terhadap keberhasilan mereka adalah segala hal yang ditentukan olehkreatifitas, antusias dan visi mereka sendiri.

 

Pos-pos Terbaru