Masalah Yang dihadapi

 Masalah Yang dihadapi

Mengingat lahan tersebut adalah milik pemerintah, entah berapa lama pemukiman tersebut bisa bertahan, inilah yang menjadi permasalahan mereka saat ini, dan jika masyarakat tersebut berlama-lama tinggal di daerah itu semakin banyak masalah yang timbul ditengah-tengah mereka. Contohnya, masalah pendidikan, kesehatan, dan masalah yang timbul karena kesenjangan sosial yang terjadi. Rata-rata tingkat pendapatan masyarakat di wilayah kumuh sangat rendah, sementara jumlah tanggungan keluarganya cukup banyak. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya mereka harus bekerja keras, itupun kadang-kadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan makan empat sehat, apalagi lima sempurna.
Kondisi demikian tentu saja membuat mereka rentan terhadap penyakit. Apalagi kondisi perumahan dan lingkungan yang kumuh mudah mempercepat berkembangnya bibit penyakit. Oleh karena itu, pengetahuan tentang kesehatan dan lingkungan hidup ini perlu dipahami pada masyarakat yang bermukim di wilayah kumuh. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan pengetahuan kemudian mengubah sikap dan perilakunya, dan perlu dilakukan identifikasi terhadap masalah yang dihadapi agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan dengan efektif dan efisien.

 Harapan Masyarakat

Harapan Masyarakat “Kampung Baru RT 007/03 Desa Babakan Tangerang Banten” adalah:
• Warga mengharapkan agar pemerintah tidak menggusur areal pemukiman, dikarenakan para warga tidak mempunyai tempat tinggal lain selain pemukiman tersebut.
• Warga mengharapkan apabila suatu saat nanti kampung yang mereka tempati akan digusur, agar diberikan surat pemberitahuan satu minggu sebelumnya.
• Warga mengharapkan adanya ganti rugi yang pantas apabila suatu saat ada penggusuran.
baca juga :