Merk Rubik Terbaik dan Edukatif

Merk Rubik Terbaik dan Edukatif
Merk Rubik Terbaik dan Edukatif
Merk Rubik Terbaik dan Edukatif

 

Rubik, siapa sih yang tidak tahu mainan ini?

Yup, mainan ini sempat booming pada tahun 2008. Mulai dari anak – anak sampai dewasa, semua kalangan ikut mencoba memecahkan permainan yang mengasah otak ini. Bahkan dalam memainkannya, tidak sedikit yang menggunakan rumus agar lebih mudah.

Meskipun kini peminat rubik tidak seramai dulu, tapi tidak sedikit pula komunitas ataupun individu yang tetap menyukai permainan ini. Bentuk dari rubik juga bermacam-macam, ada kubus, piramid, bahkan diamond. Nah, kali ini ProductNation akan merekomendasikan 10 merk rubik yang asyik untuk kamu, cek di sini ya!

 

Review Rubik yang Bagus

1. Yong Jun
Terbaik dengan kemampuan glow in the dark

Rubik dengan merk Yong Jun adalah salah satu merk yang paling banyak dikenal dan dijual di pasaran. Tampilan rubik ini memang tampak seperti pada umumnya, dengan ukuran 3×3. Namun jika dilihat lebih teliti lagi, rubik ini memiliki base berwarna hijau transparan. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, karena rubik ini cukup keren dan berbeda dari rubik lainnya. Rubik ini bisa menyerap cahaya dan menyala dalam gelap, atau yang sering disebut glow in the dark. Selain kemampuannya menyala dalam gelap, rubik ini juga licin dan enak dimainkan.

2. QJ
Unik dengan bentuk piramid bantal

Kalau rubik yang satu ini sangat unik dan berbeda dari rubik pada umumnya karena rubik QJ memiliki bentuk tidak lazim seperti makanan Jepang, yaitu Onigiri. Selain itu, jika umumnya rubik tersusun dari kubus-kubus kecil, rubik QJ memiliki bentuk susunan yang berbeda, sehingga cocok untuk kamu yang menyukai hal unik dan baru.

3. Match Specific
Cocok untuk pemain rubik pro

Nah, kalau kamu sudah ahli dalam memainkan rubik yang regular, kamu bisa mencoba rubik dari Match Spesific dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Rubik ini dapat diatakan lebih sulit karena memiliki ukuran yang lebih besar dengan jumlah kubus yang lebih banyak yaitu 5×5. Kamu harus lebih memutar otak untuk bisa menyelesaikan rubik ini, karena jumlahnya yang lebih banyak. Selain itu, rubik ini juga sudah memiliki sertifikasi SNI lho, sehingga kamu tidak perlu ragu lagi akan kualitas dan keamannya.

4. Guanlong Magic Cube
Rubik 3×3 yang bagus untuk melatih kecepatan

Saat rubik sedang booming, para pemainnya tidak hanya berusaha untuk memecahkan permainan yang satu ini, tapi juga saling memperlombakan kecepatan dalam menyelesaikannya yang banyak ditunjukkan oleh para pemain profesional. Nah, kalau kamu juga ingin mampu bermain rubik dengan cepat, kamu bisa memiliki Guanlong untuk teman berlatih. Dengan rubik Guanlong kamu bisa berlatih dengan lancar tanpa adanya hambatan karena rubik yang satu ini merupakan rubik yang mudah diputar dan tidak keras. Sehingga dengan rubik ini kamu tidak akan terhambat dengan masalah teknis dari rubik.

5. Qiyi Qiming A Blackbase

Bentuk pyraminx untuk pencinta tantangan

Untuk kamu yang menyukai tantangan, rubik dari Qiyi adalah pilihan yang bagus karena rubik ini memiliki bentuk piramid dengan jumlah yang berbeda disetiap tingkatannya. Sehingga saat memainkan rubik ini kamu harus benar – benar memutar otak untuk bisa menempatkan warna yang sesuai tingkatan dan posisi yang benar. Rubik unik ini pun masih dijual dengan harga yang terjangkau lho yaitu di bawah 100 ribu.

6. Guanpo
Pilihan bagus untuk pemula

Untuk kamu yang masih pemula dalam permainan rubik, kamu bisa mencoba rubik mini yang satu ini. Rubik dari Guanpo ini memiliki ukuran dan jumlah kubus yang lebih sedikit dari rubik regular yaitu 2×2 sehingga akan lebih mudah dan cocok untuk kamu yang masih berlatih bermain rubik karena jumlahnya yang sedikit. Selain itu, dibandingkan rubik lain, rubik mini ini pun memiliki harga yang lebih murah.

7. Golden Brain Cube
Mainan edukasi dengan tampilan mewah

Rubik Golden Brain memang terlihat seperti rubik biasa, ukurannya pun juga sama seperti rubik pada umumnya. Tapi, coba perhatikan bentuk dari masing – masing kubus pada rubik ini, terdapat ukuran yang berbeda bukan? Ada yang kecil, sama sisi, dan juga memanjang. Adanya perbedaan ukuran membuat rubik ini disebut sebagai rubik magic.

Selain itu, jika dalam keadaan acak, rasanya tidak mungkin rubik ini dapat tersusun dengan rapi, tapi bagi kamu yang sudah ahli memainkan rubik, tentu kamu mampu menyelesaikannya. Rubik ini juga memiliki tampilan mewah dengan warna emas yang membuatnya terlihat berkelas.

8. Funny Magic

Latih kreativitas dengan rubik ular

Biasanya dalam permainan rubik, kita dituntut agar bisa membuat rubik tersusun dengan warna yang senada. Tapi hal yang berbeda bisa kamu dapatkan dari rubik ini, dengan rubik ular kamu akan dibebaskan untuk membuat segala bentuk sehingga rubik ini sangat cocok untuk melatih kreativitas.

Rubik ular ini memiliki bentuk yang tidak ada ujungnya ketika masih dalam packaging. Namun sebenarnya terdapat bagian ujung yang bisa kamu pisahkan untuk memudahkan kamu saat berkreasi. Untuk harga, tidak perlu khawatir karena rubik ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

9. Moyu
Rubik kubus yang tidak biasa

Bentuk kubusnya memang sama seperti rubik lainnya, tapi penyusun dari rubik ini sangatlah berbeda. Model rubik seperti ini disebut dengan rubik skew karena penyusun dari rubik ini tidak simetris, yang terdiri dari empat segitiga dan satu belah ketupat di tengahnya. Bentuk rubik seperti ini cocok untuk kamu si penyuka hal unik dan kreatif.

Sumber : https://merkterbaik.com/