OPPO Reno Resmi Gabung Program Android Q Beta

Maret 16, 2020 by Tidak ada Komentar

OPPO Reno Resmi Gabung Program Android Q Beta

 

OPPO Reno Resmi Gabung Program Android Q Beta

OPPO Reno Resmi Gabung Program Android Q Beta

Google disela-sela acara Google I/O 2019 secara resmi telah memperkenalkan Android terbarunya, Android Q. Ya!

Meski begitu, raksasa teknologi asal Mountain View tersebut belum mengumumkan nama sebenarnya dari Android Q atau yang juga disebut Android 10.

Satu hal yang menarik, Google pun telah menginformasikan bahwa kini sistem operasi mobile-nya itu telah tersedia dalam versi Android Q Beta 3. Kini. tak hanya perangkat Pixel, smartphone Android non-Pixel pun sudah bisa mencicipi Android Q Beta 3.

Nah! Salah satu pabrikan smartphone Android yang diberi kesempatan pertama kali untuk mencicipi Android Q

Beta 3 adalah OPPO lewat perangkat OPPO Reno. Tentu saja ini sebuah kejutan yang menarik yang diterima oleh OPPO.

Andy Wu, Wakil Presiden OPPO sekaligus Presiden OPPO Software Engineering mengatakan, “OPPO Sangat menekankan pada penyempurnaan pengalaman pengguna melalui integrasi perangkat keras dan perangkat lunak. Tentunya kami senang Google menjadi partner utama dari ekosistem OPPO.”

Masuknya Reno di antara sejumlah smartphone pertama yang menawarkan Android Q Beta 3 untuk pengujian, ini sekaligus membuktikan kemampuan OPPO dalam sisi penelitian dan pengembangan perangkat lunak. Oleh karena itu, OPPO akan terus memperbaruai ColorOS yang dikembangkannya.

Sebagai salah satu produsen smartphone pertama di dunia yang berhasil membawa perangkat 5G ke pasar, OPPO

juga memamerkan kepemimpinannya dalam teknologi 5G di area Android Sandbox di Google I/O 2019. Disana, peserta juga dapat mencoba demo Reno 5G dan melihat visi OPPO untuk era 5G.

“Kami menyebut era 5G sebagai era konektivitas cerdas. Berdasarkan keunggulan konektivitas 5G, OPPO telah mendorong menuju penyimpanan cloud, cloud gaming, pemrosesan gambar & video cloud serta layanan lainnya,” kata Henry Tang, Direktur Pusat Penelitian Standar, OPPO Research Institute.

Sumber:

https://t.me/belajarngeblogbareng/29