Ponsel Anda Jatuh Air?

Ponsel Anda Jatuh Air?

 

Ponsel Anda Jatuh Air

Ponsel Anda Jatuh Air

Anda mungkin tidak mengetahuinya, tetapi ada solusi untuk menyimpannya dan menghindari hilangnya data Anda

yang mahal, teknologi ponsel pintar berkembang dengan cepat dan menjadi lebih kuat tetapi di sisi lain, mereka masih rapuh, musuh utama mereka adalah kelembaban. Musim panas di sini, adalah nasib buruk banyak smartphone dan benda-benda yang terhubung akan berakhir di air apakah di laut atau kolam renang atau bahkan dalam kehidupan kita sehari-hari di kamar mandi atau dapur, risiko menghadapi mereka dengan air ada di mana-mana. Dan karena tidak fatal melihat ponsel cerdas Anda jatuh ke air , berikut adalah beberapa tips tentang cara menyelamatkan ponsel Anda yang jatuh.

Gerakan yang menyelamatkan
Jangan pernah mencoba untuk menyalakannya lagi setelah mengeluarkannya dari air dan menghindari pengisian ulang, ini dapat menyebabkan korsleting, dan jika telepon masih hidup itu harus dimatikan. Jika baterai dapat dilepas, lepaskan baterai, kartu SIM, dan kartu memori. Bersihkan dengan kain kering dan keringkan perangkat untuk memastikan tidak ada lagi kelembapan di dalam telepon. Bongkar telepon Anda untuk pengeringan yang efektif, tetapi ini menimbulkan dua masalah, di satu sisi, garansi akan segera batal, di sisi lain membuka smartphone sering membutuhkan alat khusus dan keahlian, jangan khawatir ada alternatif lain.

Setelah mengeluarkannya dari air dan tidak menyalakannya lagi dengan mengeringkannya dengan handuk, masa

pemulihan akan dimulai, jika bagian luarnya tampak sempurna, masih ada air di dalamnya, solusinya adalah dengan mengunci ponsel di dalam kotak kedap udara dengan tas anti-kelembaban. Selalu ada solusi sistem D, benar-benar merendam perangkat dalam BERAS mentah yang akan bertindak sebagai dehumidifier, Anda harus membiarkan ponsel beristirahat setidaknya 24 jam, bahkan 72 jam terbaik. Berdoalah dan nyalakan kembali telepon.

dehumidify-the-phone

Tidak pernah melakukan Ini adalah ide yang buruk untuk menggunakan pengering rambut untuk mempercepat

proses pengeringan. Jika panas memungkinkan rambut menguap lebih cepat, ledakan dapat menyebabkan lebih banyak air masuk ke bagian dalam alat tetapi juga dapat merusak komponen dengan panas. Bungkus alat dengan handuk sebelum memasukkannya ke dalam freezer, ide gila untuk tidak melakukan ini, air di dalamnya membeku, begitu es mencair Anda kembali ke titik awal. Ya, tidak, ponsel cerdas tidak kering dalam microwave, itu bahkan sangat berbahaya. Tips yang harus dilakukan

Ambil tindakan pencegahan untuk mencegah ponsel Anda mengambil air di masa depan “lebih aman daripada menyesal”, misalnya, hindari meletakkannya di meja saat Anda makan, jangan membawanya ke kamar mandi, dan jika Anda berada di pantai atau kolam renang berpikir tentang mengukur smartphone Anda dalam wadah plastik tahan air? Semua tindakan pencegahan baik untuk melindungi ponsel Anda dari air.

Sumber:

http://blog.dinamika.ac.id/arya/2020/05/31/seva-mobil-bekas/