Ratusan Siswa dan Guru SDIT Nur Hidayah Ikuti Tasyakuran Syawalan

Ratusan Siswa dan Guru SDIT Nur Hidayah Ikuti Tasyakuran Syawalan

Ratusan Siswa dan Guru SDIT Nur Hidayah Ikuti Tasyakuran Syawalan

Ratusan Siswa dan Guru SDIT Nur Hidayah Ikuti Tasyakuran Syawalan
Ratusan Siswa dan Guru SDIT Nur Hidayah Ikuti Tasyakuran Syawalan

Hamparan tikar yang rapi dan sebuah panggung terlihat di halaman SD Islam

Terpadu Nur Hidayah Surakarta.

Suasana itu masih dipercantik dengan hiasan pepohonan buatan, backdrop, dan pot bunga menandakan adanya agenda di pagi yang cerah itu.

Itulah suasana dalam rangka Halal Bihalal dan Tasyakuran Syawalan di SDIT Nur Hidayah di halaman sekolah setempat, Selasa (18/6/2019).

Acara tersebut berlangsung meriah karena dihadiri oleh ratusan guru, karyawan dan siswa-siswi.

Kegiatan tersebut diisi dengan penampilan dari ekstra kurikuler Nasyid SDIT Nur Hidayah

. Mereka menyanyikan beberapa lagu islami.

Selanjutnya masuk serangkaian kegiatan yang diawali dengan pembukaan dan hafalan tiga surat al qur’an oleh semua peserta. Acara dilanjutkan sambutan oleh Kepala Sekolah SDIT Nur Hidayah.
Baca Juga : Perlu Tidak Rangking bagi Anak? Simak Kata Pakar Ini

Ustadz Waskito selaku kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan, halal bihalal merupakan sarana untuk menyempurnakan perjalanan hidup manusia selama menjalani bulan ramadhan.

“Setelah Allah mendidik kita semua di bulan Ramadhan dan menganugerahkan kebersihan hati,

maka mari kita sempurnakan dengan saling membersihkan kesalahan sesama saudara dalam acara halal bi halal. Semoga setelah hari ini kita semua menjadi pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah;” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ustadz menyampaikan penghargaan kepada semua siswa yang sudah menyelesaikan puasa sunah Syawal 6 hari.

Termasuk bagi siswa siswi yang masih proses menyelesaikan puasanya. Ustadz bangga, bahagia, dan mendoakan semoga siswa-siswi SDIT Nur Hidayah teguh menjalankan semua perintah Allah SWT.
Baca Juga : Mahasiswa Unisri Gelar Sekolah Gencar Karakter

Setelah sambutan dilanjutkan proses ikrar halal bi halal dan sungkeman. Para siswa diwaliki oleh 5 (lima) orang dari perwakilan kelas. Sedangkan para guru diwakili oleh para koordinator kelas paralel.

Para siswa yang maju salaman dengan takdzim kepada para guru. Dilanjutkan oleh semua siswa secara bergiliran sampai semuanya saling bersalaman.

Selanjutnya para siswa dan guru yang hadir menikmati sajian hiburan dari tim jimbe, tim nasyid, bahkan perwakilan dari guru. Suasana riang gembira semakin terasa.

Para peserta juga menikmati kue lebaran yang tadi dibawa dari rumah. Sebagai penutup acara dilantunkan doa penutup.

Acara diakhiri dengan makan bersama di halaman sekolah. Guru, karyawan, cleaning servis semua menyatu makan bersama dengan berbagai menu.

 

Sumber :

http://kw.pm.org/wiki/index.cgi?pakguru