Samsung Galaxy Note 20: Ini mungkin yang paling kuat hingga saat ini

Samsung Galaxy Note 20: Ini mungkin yang paling kuat hingga saat ini

 

Samsung Galaxy Note 20Ini mungkin yang paling kuat hingga saat ini

Samsung Galaxy Note 20Ini mungkin yang paling kuat hingga saat ini

Setelah reaksi keras untuk perbedaan besar dalam kinerja, kamera dan baterai antara model Snapdragon dan

Exynos dari smartphone seri S20, tampaknya Samsung ingin membalikkan iklim negatif, memasok seri Note 20 dengan chipset yang lebih baik.

Menurut situs web Korea ZDNet, Samsung telah menyelesaikan persiapan dan siap untuk produksi massal chipset Exynos 992 , yang akan dibuat pada 5nm. Situs web itu juga mengatakan bahwa Samsung sekarang memiliki opsi untuk memasok seri Galaxy Note 20 yang disebutkan di atas dengan chipset yang disebutkan di atas, meskipun belum ada yang pasti.

Apakah akan memiliki Exynos 992?
Jika Samsung memutuskan untuk memasok seri Galaxy Note 20 dengan Exynos 992, itu berarti peningkatan kinerja yang besar dibandingkan dengan Galaxy S20. Ini karena chipset yang dibuat pada 5nm dapat menawarkan kekuatan pemrosesan yang lebih besar dan konsumsi yang lebih rendah daripada yang pada 7nm, seperti Exynos 990 dan Snapdragon 865 yang saat ini ada di pasaran.

Juga, laporan sejauh ini menunjukkan bahwa Exynos 992 SoC akan menggunakan kombinasi core Cortex-A78 dalam

CPU, yang akan memberikannya kekuatan pemrosesan hingga 20% lebih banyak daripada Cortex-A77 pada 7nm, sementara pada saat yang sama akan mencapai hingga 50 Konsumsi energi% lebih sedikit, berkat pembangunan 5nm. Jika kita menggabungkan GPU Mali-G78, yang menawarkan kinerja grafis hingga 25% lebih baik, maka kita berbicara tentang kesenjangan besar antara kedua generasi.

Namun, seperti yang ditambahkan ZDNet, kita mungkin tidak melihat Exynos 992 dalam seri Note 20 karena beberapa alasan. Yang pertama adalah kesenjangan besar yang akan ada antara dua kapal induk di tahun yang sama. Yang kedua adalah bahwa perusahaan kami telah terbiasa menggabungkan chipset terbaru dalam seri S dan kemudian melihat peningkatan yang sama atau kecil dalam seri Note.

Bagaimanapun, mungkin tahun ini Samsung harus membuat keputusan drastis jika ingin memenangkan kembali

audiens yang kalah dengan masalah model Exynos dari seri S20. Di sisi lain, pemilik model Exynos S20 mungkin merasa lebih frustrasi jika mereka melihat perangkat mereka semakin terdevaluasi.

Baca Juga: