Sasaran dan Target Pasar

 Sasaran dan Target Pasar

Sasaran kami adalah seluruh masyarakat baik mahasiswa, pelajar maupun umum. Untuk itu kami memulai promosi dari daerah yang mayoritas palajar dan mahasiswa serta kerap membuka stand pada waktu seminar atau acara-acara besar yang lain. Karena kami menganggap promosi akan lebih efektif jika terjadi dalam suatu kelompok. Selain itu kami juga mempunyai rumah produksi yang siap didatangi siapa saja dan siap melayani jasa konsultasi serta pemesanan.

Untuk program jangka panjang, kami mencanangkan untuk membuka toko di sebuah pusat perbelanjaan di kota-kota besar. Seperti rumah produksi, kami juga menyediakan fasilitas seperti jasa konsultasi, pemesanan, bahkan di toko ini kami menyediakan perbaikan produk yang telah rusak. Sasaran kami tetap yaitu pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum yang berkunjung ke pusat perbelanjaan tersebut. Untuk itu, kami menggalakkan promosi di berbagai media baik cetak maupun elektronik. Hal ini kami maksudkan untuk memberi kemudahan dalam pemesanan dan pembelian produk kami.

 

4.2  Pembiayaan

 

a.      Biaya Tetap (Fixed cost) – Per Tahun

Kami tidak banyak menggunakan alat tahunan karena proses pembuatan produk kami menggunakan tenaga manusia. Di bawah ini sedikit alat yang kami gunakan:

b.      Biaya Variabel (Variable cost) – Per Bulan

c.       Biaya Total

d.      Biaya dan Harga Per Unit

e.       Modal Awal

f.      Analisis Titik Impas (Break Even Point)

g.      Analisis Keuntungan

h.      Pengembalian Modal

sumber; :

https://nashatakram.net/layanan-otomotif-seva-id/