SDN Kedunghalang 5 Punya Kebun Sekolah

SDN Kedunghalang 5 Punya Kebun Sekolah

SDN Kedunghalang 5 Punya Kebun Sekolah

SDN Kedunghalang 5 Punya Kebun Sekolah
SDN Kedunghalang 5 Punya Kebun Sekolah

Warga SDN Kedung Halang 5 Kota Bogor, manfaatkan lahan kosong yang ada di sekolahnya,

di Jalan Peru­mahan Vila Bogor Indah, Kelu­rahan Kedung Halang, Kecama­tan Bogor Utara, dengan men­anami berbagai macam sayur dan pohon buah-buahan. Bahkan secara bersama-sama, guru, mu­rid dan warga sekolah lain, me­rawat tanaman tersebut.

“Tidak itu saja, keberadaan ke­bun sekolah juga bisa dimanfaat­kan sebagai wahana belajar

yang memaksimalkan kualitas belajar mengajar di sekolah. Sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih kreatif, efisien, dan meny­enangkan,” ujar Kepala SDN Kedung Halang 5, Endang Widjiar­ti kepada Metropolitan di seko­lahnya, kemarin.

Selain itu, lanjut Endang, kebon sekolah itu, juga sebagai penun­jang program makanan tambahan siswa, pelestarian alam dan ling­kungan, serta penghijauan seko­lah yang telah memiliki penghar­gaan sekolah Adiwiyata. ”Para siswa juga diajari cara pembuatan kompos sehingga dapat diman­faatkan sebagai media pembela­jaran siswa. Lalu, kompos yang sudah jadi, digunakan sebagai pupuk tanaman-tanaman di ke­bun sekolah,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan, program sekolah sehat dan ramah ling­kungan adalah bagian dari ke­giatan sekolah

dalam meningkat­kan mutu pendidikan. “Kegiatan lainnya, pengembangan kapasi­tas guru dalam pembelajaran di kelas, pelatihan murid untuk membiasakan diri hidup bersih dan sehat

 

Sumber :

https://voi.co.id/