Semangat Sumpah Pemuda

April 20, 2020 by Tidak ada Komentar

Semangat Sumpah Pemuda

Semangat Sumpah Pemuda

Semangat Sumpah Pemuda

28 Oktober adalah salah satu tanggal paling bersejarah di Indonesia, di tanggal ini lah para pemuda Indonesia mengikrarkan sumpah mereka pada masa penjajahan untuk berjuang demi kemerdekaan Indonesia sampai titik darah penghabisan.

Beda zaman beda pula perjuangannya. Jika zaman penjajahan para pahlawan muda berjuang dengan senjata beserta strategi politik dan perang mereka, zaman sekarang jenis perjuangan yang dilakukan para pemuda Indonesia adalah dengan mengharumkan nama bangsa melalui berbagai bidang.

Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan, pemuda adalah penentu kemajuan bangsa. Hal itu terbukti pada Asian Games dan Asian Para Games 2018 lalu dimana atlet-atlet muda Indonesia berhasil mengukir kenangan manis dengan tercapainya target, bahkan mengukir sejarah tersendiri.

“Sumpah Pemuda adalah momentum historis untuk mempersatukan semua elemen bangsa untuk menghadapi semua tantangan bersama. Dengan adanya event (Bangun Pemuda) diharapkan bisa meneguhkan persatuan seluruh elemen bangsa untuk menghadapi segala permasalahan yang kita hadapi saat ini melalui aksi konkret untuk Indonesia.”

Mereka yang muda, yang menawarkan masa depan harus berkarakter religius, positif, kreatif, dan inovatif. Nilai-nilai dan norma-norma setidaknya menjadi pegangan hidup. Kebiasaan-kebiasaan positif di belakang hari akan membentuk masyarakat yang positif.

Membangun karakter positif adalah cara bagaimana memaknai Sumpah Pemuda pada hari ini. Bersama berjuang untuk mengalahkan diri sendiri, menyatukan semangat untuk mencapai prestasi. Dan orang yang dewasa selayaknya memfasilitasi yang muda, yang menawarkan masa depan itu agar kita masih ingat bahwa kita ini masih sebangsa, setanah air, dan mejunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Sumber : https://tribunbatam.co.id/typoman-mobile-apk/