Sering Berdebu, SDN Kebonpedes 7 Ngarep Bantuan

Sering Berdebu, SDN Kebonpedes 7 Ngarep Bantuan

Sering Berdebu, SDN Kebonpedes 7 Ngarep Bantuan

Sering Berdebu, SDN Kebonpedes 7 Ngarep Bantuan
Sering Berdebu, SDN Kebonpedes 7 Ngarep Bantuan

Berbagai cara dilakukan sejumlah unsur tenaga pendidik untuk meningkatkan mutu pendidikan

. Seperti yang dilakukan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Mereka memberikan pelatihan Kurikulum 2013 (Kurtilas) selama tiga hari kepada seluruh guru SD yang ada di Kecamatan Bogor Barat sejak kemarin.

MENURUT Ketua K3SD Kecamatan Bogor Barat, Dedy, kegiatan ini bertujuan agar para guru mampu menganalisis keterkaitan Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Kom­petensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD) dan indikator dengan benar. “Kami mem­berikan pelatihan ini khususnya kepada guru SD Kelas 2 hingga Kelas 6 yang ada di Kecamatan Bogor Barat. Kegiatan dilaksana­kan di SDN Semplak 2,” katanya.

Tak hanya itu, sambungnya, pelatihan diberikan agar para guru mampu meru­muskan indikator s

esuai kompetensi dasar muatan pelajaran, serta merancang pem­belajaran tematik terpadu yang terintegri­tas dalam penguatan karakter peserta didik melalui PPK. Baik berbasis kelas, berbasis budaya sekolah dan berbasis ma­syarakat dengan kegiatan literasi 4 C dan Hots menjadi strategi implementasinya. “Mengingat profesionalisme guru dituntut terus berkembang sesuai perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan. Kebutuhan sumber daya manusia berkualitas juga memiliki kapabilitas untuk mampu bersaing dengan baik,” ucapnya.

Ia menambahkan, pelatihan Kurtilas di­selenggarakan secara mandiri dan atas inisiatif kepala SD

di Kecamatan Bogor Barat. “Kegiatan itu tidak menggunakan dana APBD. Kami mengambilnya dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Sedangkan pemateri, dari pengawas SD,” ujarnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SNTBHND