Teh Mint dan Segudang Manfaatnya

Agustus 4, 2020 by Tidak ada Komentar

Teh Mint dan Segudang ManfaatnyaTeh Mint dan Segudang Manfaatnya

Ngeteh Syantik. Ajakan yang tidak boleh ditolak oleh penikmat teh. Saya salah satunya. Sebagai penikmat teh apa saja, tentu menyenangkan jika bisa minum teh di tempat yang asik dan menyenangkan.

Dokpri

Tak beda dengan kalian si pencinta kopi. Kalian juga senang toh jika bisa nongkrong di warung kopi yang asik. Bahkan bela-belain nyari coffe shop ketika berada di suatu tempat.

Kembali ngomongin soal teh. Seperti halnya kopi. Teh pun memiliki berbagai jenisnya dan manfaat. Secara umum teh yang biasa dikenal oleh masyarakat luas adalah jenis teh hijau dan teh hitam. Padahal ada banyak jenis teh yang bisa kita peroleh dan nikmati. Diantaranya teh mint dan teh teleng.

Ketika ada ajakan ngeteh syantik, saya langsung mengiyakan. Kebetulan saya yang diminta mencari tempatnya. Ya sudah, langsung saya ajak ngeteh syantik di tempat favorit. Di sini ada aneka jenis teh yang bisa kita nikmati. Antara lain teh mint dan teh teleng itu.

Dokpri

Saya memilih teh mint. Sebab di rumah tidak ada. Yang sudah ada teh hijau. Sedangkan teman saya memilih teh teleng. Untuk teh teleng nanti saya bahasnya ya? Kali ini saya ingin membahas tentang teh mint yang menjadi pilihan.k

Kenapa memilih teh mint? Karena tidak ada di rumah. Itu jawaban jujur loh. Jawaban tidak jujurnya? Enggak ada. Paling jawaban klise. Karena teh mint banyak manfaatnya. Itu saja.

Pada dasarnya tiap-tiap teh memiliki khasiat dan ciri khas masing-masing. Untuk teh mint, teh ini dibuat dari daun mint. Daun yang selama ini digunakan untuk pasta gigi, permen dan yang terkait dengan bau mulut. Karena manfaat daun mint salah satunya adalah mengurangi bau mulut.

Dokpri

Lalu apa saja manfaat dari teh mint yang lain? Berikut ini beberapa manfaat dari teh mint:

1 . Membuat napas lega
2 . Mengurangi bau mulut
3 . Mengobati batuk
4 . Melegakan hidung tersumbat
5 . Meredakan sakit kepala/migrain
6 . Menguatkan sistem imun
7 . Meringankan gangguan pencernaan

Wah, ternyata banyak ya manfaat dari teh mint itu. Jadi bagi kamu yang suka ngeteh boleh berbangga. Kalau yang kamu lakukan itu tak sia-sia. Apapun jenis tehnya, ada banyak kebaikan di dalamnya. (EP)

 

Sumber: https://duniabudidaya.co.id/pameran-elektronik-china-iceei-resmi-dibuka/