Tesla bersiap untuk mengembalikan 30% pekerja pabrik Fremont terlepas dari ketertiban daerah

Tesla bersiap untuk mengembalikan 30% pekerja pabrik Fremont terlepas dari ketertiban daerah

 

 

Tesla bersiap untuk mengembalikan 30% pekerja pabrik Fremont terlepas dari ketertiban daerah

Tesla bersiap untuk mengembalikan 30% pekerja pabrik Fremont terlepas dari ketertiban daerah

Tesla bertujuan untuk meningkatkan “operasi terbatas” di pabriknya di Fremont, California, keputusan yang menempatkan perusahaan dan CEO-nya Elon Musk bertentangan langsung dengan perintah tinggal di rumah di Kabupaten Alameda.

Pembaruan : Pada hari Jumat, pejabat kesehatan Kabupaten Alameda mengatakan pembuat mobil diberitahu untuk tidak membuka kembali .

Karyawan menerima dua email – satu dari Musk dan satu lagi dari Valerie Workman, direktur sumber daya manusia perusahaan – yang menunjukkan bahwa pabrik akan buka pada hari Jumat. Bloomberg adalah yang pertama melaporkan email . Keputusan untuk membuka didasarkan pada pedoman baru dari Gubernur Gavin Newsom, yang mengatakan Kamis bahwa produsen dapat melanjutkan operasi.

Namun, Tesla mengabaikan bagian lain dari pengumuman Newsom, khususnya bahwa pemerintah daerah dapat mempertahankan aturan yang lebih ketat. Pabrik Fremont Tesla terletak di Alameda County, yang bersama dengan beberapa daerah dan kota Bay Area lainnya, mengeluarkan pesanan menginap di rumah yang direvisi yang akan berlangsung hingga akhir Mei. Perintah yang direvisi itu meringankan beberapa batasan. Namun, jika diikuti, Tesla tidak akan diizinkan untuk memulai kembali produksi Model S, Model X, Model 3 dan sekarang kendaraan Model Y hingga 1 Juni.

Pejabat di Kabupaten Alameda tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar. Namun, county dan kota-kota dan daerah-daerah Bay Area lainnya di sekitarnya mengeluarkan pernyataan bersama pada hari Kamis, mengulangi perintahnya:

Penting bagi komunitas lokal kami untuk memahami bahwa Pesanan Kesehatan regional yang mulai berlaku 4 Mei

masih berlaku. Perintah-perintah ini – di kabupaten Alameda, Contra Costa, Marin, San Francisco, San Mateo dan Santa Clara dan Kota Berkeley – melonggarkan pembatasan pada konstruksi serta kegiatan luar ruangan dan bisnis. Pesanan Bay Area saat ini tidak mengizinkan penjemputan di tepi jalan dari bisnis non-esensial di luar ruangan, dan itu tidak diizinkan dimulai pada hari Jumat, 8 Mei.

Kemudian dalam pernyataan itu, para pejabat mengatakan “di lingkungan kita saat ini, jika tatanan wilayah berbeda dari tatanan negara, tatanan yang lebih ketat lebih diutamakan.”

Tesla tidak menanggapi permintaan komentar.

Tesla telah bertarung dengan pejabat Alameda sebelum peraturan berlaku karena COVID-19. Perselisihan itu dimulai 16 Maret setelah Kabupaten Alameda memerintahkan semua bisnis yang tidak penting untuk ditutup, termasuk bar, pusat kebugaran, dan restoran, karena penyebaran global COVID-19.

Tesla menjaga pabrik Fremont tetap terbuka meskipun ada pesanan , mengklaim bahwa bagian dari operasi

perusahaan jatuh di bawah pengecualian dalam pesanan county. Musk memberi tahu karyawan dalam email bahwa perusahaan akan melanjutkan operasi di pabrik Fremont. Dia juga mengatakan kepada karyawan bahwa mereka tidak boleh merasa wajib datang ke kantor jika mereka “merasa sedikit sakit atau bahkan tidak nyaman.”

Sheriff Kabupaten Alameda tidak setuju, dan pada 17 Maret tweeted bahwa Tesla tidak “penting.” Pembuat mobil masih mengabaikan pesanan dan tweet sheriff. Karyawan menerima email lain dari Workman bahwa pabrik itu masih terbuka untuk produksi, karena “bimbingan yang bertentangan dari berbagai tingkat pemerintahan.” Email tersebut memberi tahu karyawan untuk datang bekerja jika pekerjaan mereka adalah memproduksi, melayani, mengirim atau menguji kendaraan listriknya.

Seminggu setelah pesanan mulai berlaku, Tesla menangguhkan produksi di pabrik Fremont. Operasi dasar berlanjut

di pabrik sesuai kesepakatan dengan county. Perusahaan mengatakan pada saat itu akan menunda produksi hingga 4 Mei, mendorongnya untuk memotong gaji karyawan yang bergaji antara 10% dan 30%, serta pekerja cuti.

Tetapi menjelang akhir April, wilayah Bay Area memperpanjang pesanan menginap di rumah, memicu tweetstorm dari Musk, yang mengkritik aturan dan pada satu titik menulis “AMERIKA GRATIS SEKARANG.”

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/9999/12/31/no-headline/002518120488336271105