Tips Menghilangkan Kutu Rambut Secara Total

Tips Menghilangkan Kutu Rambut Secara TotalTips Menghilangkan Kutu Rambut Secara Total

Cara menghilangkan kutu rambut dapat dilakukan dengan banyak cara yaitu dengan menggunakan obat-obatan kimia atau dengan menggunakan obat herbal. Kutu rambut adalah sesuatu yang mengganggu, selain mengganggu, keberadaannya juga sedikit membuat kita risih. Oleh karena itu mari kita telusuri mengenai kutu rambut dan cara tepat untuk menghilangkannya.

Apa itu kutu rambut ?

Kutu rambut adalah sebuah organisme atau serangga kecil yang memiliki 6 kaki yang hidup melekat pada kulit kepala dan juga leher. Mereka berada di sana untuk menghisap darah manusia yang merupakan makanan mereka. Setiap kutu memiliki ukuran yang sangat kecil. Paling besar hanya seukuran biji wijen sehingga sulit untuk ditemukan. Telur kutu akan melekat pada rambut dan juga kulit kepala yang membuatnya lebih sukar untuk ditemukan.

Siapa saja yang mungkin mendapatkannya?

Sebelum mengetahui cara menghilangkan kutu rambut yang benar, kita lihat dahulu siapa saja yang bisa dijangkiti oleh kutu rambut ini. Kutu rambut biasanya ditemukan pada anak kecil yang sudah memiliki kegiatan ke sekolah dan bergaul dengan anak-anak sebayanya. Anak-anak kecil biasanya memiliki kebiasaan bercengkrama dengan lebih dekat antara rambut dengan rambut seperti menggunakan sisir bersama, berganti-gantian topi, menggunakan jepit rambut bergantian dan masih banyak lainnya. Selain anak kecil, orang dewasa yang memiliki anak kecil dirumah mereka juga memiliki kemungkinan terjangkit kutu rambut tersebut.

Gejala memiliki kutu rambut

Bagi anda yang ingin mencari cara menghilangkan kutu rambut anda pastinya harus mengetahui terlebih dahulu mengenai gejala pengidap kutu rambut. Kutu rambut yang ada pada kepala sering kali tidak akan menyebabkan terjadinya rasa tidak nyaman yang menyebabkan anak menggaruk kepala. Hal ini belaku untuk beberapa minggu pertama. Akan tetapi jika kutu sudah berada di kepala lebih dari beberapa bulan, mereka akan berkembang biak dan menyebabkan kepala menjadi sangat gatal.

Pengobatan kutu rambut dengan bahan kimia

Untuk membunuh kutu rambut yang beredar dikepala anda, anda bisa mencoba menggunakan pengobatan yang diberikan oleh dokter. Terkadang ada juga kutu rambut yang tidak mempan dengan penggunaan obat-obatan tersebut. Oleh karena itu anda harus mengatakannya pada dokter anda agar dokter bisa mencari cara lain untuk menghentikan pernyebaran kutu rambut tersebut.

Pengobatan kutu rambut dengan cara alami

Jika anda ingin mencoba menggunakan cara menghilangkan kutu rambut alami, berikut ini ada beberapa cara yang disebut-sebut bisa digunakan utnuk mengatasi kutu rambut. Beberapa orang tua di luar negri banyak menggunakan mayones, cuka atau minyak dari tea tree untuk mengatasi kutu rambut. Mayones dianggap dapat menghambat pergerakan kutu rambut sedangkan cuka digunakan utnuk menghilangkan lem yang menyebabkan anakan kutu melekat pada rambut dan juga kulit kepala. Cara ini mamang belum terbukti dari bidang kedokteran akan tetapi tidak juga dilarang karena menggunakan bahan-bahan yang alami. Meski begitu dokter tetap menyarankan agar cara ini tidak digunakan sebagai pengobatan utama karena dianggap tidak bisa menghentikan kutu rambut secara menyeluruh.

Cara menghilangkan kutu rambut selanjutnya dapat dilakukan dengan menggunakan sisir yang memiliki jari yang rapat atau yang sering disebut dengan suri. Sisir ini juga merupakan salah satu cara yang bisa ada gunakan untuk menghilangkan kutu rambut dikepala andak anda. Penggunaan sisir ini disinyalir sudah dilakukan berabad-abad yang lalu terutama pada peradaban mesir. Penggunaan sisir suri ini akan lebih bekerja dengan penggunaan sampo pembunuh kutu rambut sehingga dapat membunuh dan menghilangkan kutu rambut secara tuntas.

Tindakan lanjut untuk menghilangkan kutu rambut

Bagi anda yang memiliki anggota keluarga yang memiliki kutu rambut, setelah anda membersihkan bagian kepala dari pemilik kutu rambut, ada baiknya anda segera melakukan tindakan lanjut untuk membersihkan kutu rambut dari lingkungan sekitar anda. Kutu rambut memang bukan serangga yang bisa bertahan lama ketika tidak hidup di kulit kepala manusia, akan tetapi anda tetap harus mengambil tindakan untuk membersihkan kutu rambut di lingkungan anda sebagai salah satu bentuk pencegahan. Untuk membersihkan kutu rambut yang ada di lingkungan anda mulailah dengan membersihkan tempat tidur anda, mengganti sarung bantal, guling dan juga tempat tidur secara teratur, selain itu bersihkan mainan dan boneka anak anda sebagai cara menghilangkan kutu rambut secara total.

 

Sumber: https://urbanescapesusa.com/xiaomi-benarkan-akan-luncurkan-mi-note-3/