Transpransi di PPDB SMK Negeri 1 Ciamis

Transpransi di PPDB SMK Negeri 1 Ciamis

Transpransi di PPDB SMK Negeri 1 Ciamis

 

Transpransi di PPDB SMK Negeri 1 Ciamis

Pelaksaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Negeri 1 Ciamis masih terbilang padat.

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Ciamis, Ika Karniati Sardi mengatakan bahwa pendaftaran yang terjadi pada hari pertama terhitung membludak.

“Pendaftaran hari pertama terhitung cukup membludak, namun para orang tua siswa dengan sabar mendampingi anak-anakanya hingga pukul lima sore,” kata Ika.

Ika menjelaskan juga, bahwa pihak sekolah sudah mempersiapkan segala jenis persiapan untuk PPDB ini sematang mungkin, guna meningkatkan ketertiban pada saat proses pendaftaran.

“Dari semua panitia sudah menangai apabila keadaan siswa membludak, sudah kami siapkan ruangan dan panitia yang akan menjelaskan. Jadi anak-anak dan orangtua tidak akan merasa kebingungan,” ujar Ika.

Tita Hayati, salah satu calon peserta didik yang mendaftar PPDB jalur NHUN pada hari kedua PPDB yaitu Jumat, 6 Juli 2018. Tita mengatakan pada hari keduapun, pendaftaran terbilang masih padat. Bahkan Tita sudah menunggu antrean pendaftaran sejak pahi tadi.

“Dari jam setengah 9, sekarang sudah jam 11 lebih, masih belum selesai juga,” ujar Tita.

Gangguan

Rusdiharto selaku Ketua PPDB menjelaskan bahwa PPDB tahun ini mempermudah pihak sekolah, karena pihaknya juga akan melaksanaan proses PPDB dengan transparan.

“Untuk pelaksanaan PPDB tahun ini saya nilai lancar, dan memudahkan bagi pihak panitia. Prosesnya juga lebih transparan dengan para pendaftar kaena disaksikan langsung, sehingga data yang diinput sudah jelas kebenarannya,” ucap Rusdi.

Ketika ditanya mengenai kendala proses PPDB di hari pertama

Rusdi menjelaskan bahwa sempat adanya gangguan pada server untuk upload data peserta. Namun hal ini tidak menjadi kendala karena ini merupakan sistem dari pusat.

“Pada saat gangguan, kami mengumumkannya kepada seluruh orang tua dan siswa. Dan Alhamdulillah mereka bisa memahaminya, dan itu hanya terjaid beberapa saat saja, setelah online kembali kami melakukan lagi entry data,” tutur Rusdi.

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.co.id/