USA memotong kabelnya dengan HUAWEI, melalui Google

USA memotong kabelnya dengan HUAWEI, melalui Google

 

USA memotong kabelnya dengan HUAWEI, melalui Google

USA memotong kabelnya dengan HUAWEI, melalui Google

Menyusul dekrit AS yang diterbitkan pada hari Minggu 19 Mei, perusahaan-perusahaan Amerika telah

menghentikan hubungan bisnis mereka dengan Huawei Group. Beberapa hari setelah Presiden Trump memasukkan Huawei ke daftar hitam, Silicon Valley mengambil langkah pertama. Pada 19/05/2019, sebuah keputusan pemerintah AS memaksa perusahaan-perusahaan Amerika untuk memutuskan hubungan mereka dengan Huawei. Informasi ini pertama kali diterbitkan oleh Reuters dan dikonfirmasi beberapa jam kemudian. Huawei dan Honor tidak memiliki bisnis ponsel cerdas di Amerika Serikat. Melarang Huawei dari menjual ponsel ke konsumen Amerika tidak akan membuat banyak perbedaan.

 

Namun demikian Huawei adalah produsen smartphone terbesar kedua di dunia, dan perusahaan China juga

merupakan salah satu pemasok jaringan dan peralatan telekomunikasi terbesar di dunia. Larangan itu akan mencegah router Huawei, antena, dan peralatan lainnya memasuki pasar AS .
Bagaimana dengan smartphone yang sudah keluar?
Reuters menyarankan dalam artikelnya bahwa smartphone yang sudah dirilis tidak akan berhak atas pembaruan besar di masa depan yang didorong oleh Google. Oleh karena itu, model ini tidak berhak atas Android 10 Q dengan layanan Google. Namun, akun Android resmi di Twitter telah meyakinkan beberapa pengguna bahwa perangkat

Huawei yang ada seperti P30 Pro akan terus mendapat manfaat dari layanan seperti Google Play dan Play Protect.

Akibatnya, masih mungkin untuk mengunduh aplikasi baru dan menerima patch keamanan. Karena Android adalah open-source, Huawei masih akan memiliki akses ke AOSP (Android Open Source Project). Reuters mengatakan bahwa ini hanya akan terjadi pada smartphone Huawei berikutnya, yang berarti bahwa perangkat yang ada akan terus berfungsi secara normal.

Sumber:

http://www.unmermadiun.ac.id/sewulan/index.php/2020/05/seva-mobil-bekas/