VU 50CA CINEMA TV REVIEW: BISA DIBILANG SMART TV TERBAIK DI BAWAH 30K

VU 50CA CINEMA TV REVIEW: BISA DIBILANG SMART TV TERBAIK DI BAWAH 30K

 

VU 50CA CINEMA TV REVIEW BISA DIBILANG SMART TV TERBAIK DI BAWAH 30K

VU 50CA CINEMA TV REVIEW BISA DIBILANG SMART TV TERBAIK DI BAWAH 30KVU 50CA CINEMA TV REVIEW BISA DIBILANG SMART TV TERBAIK DI BAWAH 30K

Vu Cinema TV mungkin adalah seri Smart TV keempat dari perusahaan yang telah saya ulas selama 12 bulan terakhir. Sementara sebagian besar TV mereka sebelumnya berkisar antara di atas rata-rata hingga bagus, seri baru ini terlihat membawa kinerja ke tingkat baru di berbagai bidang dengan dukungan untuk Dolby Vision dan Dolby Audio. Perusahaan berusaha untuk memberikan pengalaman sinematik di rumah dengan kualitas gambar yang lebih baik dan suara dengan TV baru ini.

Vu 50CA Cinema TV Review: Bisa dibilang Smart TV terbaik di bawah 30K
Vu Cinema TV hampir bezel-kurang di tiga sisi dengan bezel bawah dimengerti tebal yang menjadi tuan rumah soundbar.

Kesamping pemasaran, apakah itu benar-benar berhasil memberikan TV apa lagi dalam anggaran ini yang belum diperbarui? Saatnya menyelam lebih dalam ke Vu Cinema TV 50 inci dan mencari tahu.

Vu 50CA Cinema TV – Desain dan konektivitas: 8.5 / 10
Untuk sekali ini kami memiliki TV yang bergerak menjauh dari template desain umum dan menonjol dari kerumunan di segmen ini. Model ini hampir bezel-kurang di tiga sisi dengan bezel bawah dimengerti tebal yang menjadi tempat soundbar. Garis tipis dan emas memisahkan layar dari soundbar dan menambah keanggunan. Logo emas Vu yang menonjol ditempatkan di sebelah kiri bezel bawah, dengan logo Dolby di sebelah kanan.

Vu-Audio port-1280
Anda akan mendapatkan Bluetooth 5.0 untuk terhubung ke speaker nirkabel atau headphone.

LED daya dan penerima IR ditempatkan di bawah bezel bawah di tengah. TV ini cukup ramping, meskipun bukan yang tertipis, dan dapat dipasang di dinding atau diletakkan di atas meja menggunakan dudukan logam yang dibundel. Untuk pergi dengan tema hitam dan emas, tribun juga emas dan tidak terlihat tidak pada tempatnya. Sekrup dan dudukan yang diperlukan disediakan dalam paket.

Port Vu-Side-tv
Semua port konektivitas ditempatkan di sepanjang tepi kiri TV dan tidak terlalu sulit dijangkau bahkan jika Anda memasang TV di dinding.

Di bagian depan konektivitas, Anda mendapatkan tiga port HDMI – satu di antaranya mendukung ARC, dua port USB 2.0, input AV, audio optik, headphone keluar dan port LAN. Anda juga memiliki Bluetooth 5.0 untuk terhubung ke speaker atau headphone nirkabel. Semua port konektivitas ditempatkan di sepanjang tepi kiri TV dan tidak terlalu sulit dijangkau bahkan jika Anda memasang TV di dinding.

Vu 50CA Cinema TV – Fitur dan spesifikasi: 8/10
Vu 50CA memiliki panel VA 50 inci dengan resolusi Ultra HD (4K) 3840 x 2160 piksel dengan kecepatan refresh 60-Hz. Panel ini menggunakan teknologi Pixelium Glass Vu dan dapat mencapai hingga 500 nits, yang cukup cerah (rata-rata layar laptop adalah 200 nits).

TV mendukung HDR10, HLG, dan yang lebih penting, Dolby Vision untuk konten HDR. Angka waktu respons layar tidak tersedia, tetapi tidak ada ghosting yang terlihat selama pengujian. Seperti semua TV pintar, ada built-in Wi-Fi, tetapi anehnya, itu terbatas pada standar 2,4 GHz b / g / n tanpa dukungan untuk jaringan 5 GHz.

Di bagian depan spesifikasinya, TV ini ditenagai oleh prosesor quad-core dengan RAM 1,5 GB dan penyimpanan internal 8 GB, sebagian besar diambil oleh OS Android Pie 9.0. Ini mungkin TV anggaran pertama di India yang menggunakan ARM Cortex A55 core (berbeda dengan A53 core atau lebih rendah di kebanyakan TV) dan Mali-470 MP GPU. Masing-masing dari empat core CPU dapat melambat antara 1.100 MHz hingga 1.400 MHz. Output audio dinilai pada RMS 40 Watt; lebih lanjut tentang itu di bagian kualitas audio.

Vu jarak jauh
Tombol daya pada remote berkomunikasi dengan TV menggunakan IR saat dinyalakan, dan kemudian semuanya beroperasi melalui Bluetooth.

Seperti semua TV Android resmi, Chromecast memiliki built-in dan memungkinkan Anda melemparkan konten ke layar dari aplikasi yang kompatibel di ponsel atau tablet Anda. Muncul dengan remote control fungsi penuh yang mendukung IR dan Bluetooth. Remote, juga, olahraga tema hitam dan emas dan memiliki membangun kokoh. Sepasang baterai AAA yang diperlukan untuk menyalakan kendali jarak jauh disertakan dalam paket. Tombol daya pada remote berkomunikasi dengan TV menggunakan IR saat dinyalakan, dan kemudian semuanya beroperasi melalui Bluetooth.
Remote diaktifkan dengan suara, sehingga Anda dapat memanggil Google Assistant dengan menekan tombol yang sesuai dan mengeluarkan perintah suara. Ini berfungsi dengan lancar tanpa penundaan pada sebagian besar kesempatan. Remote memiliki hotkey untuk Netflix, Video Utama, YouTube dan Google Play Store, bersama dengan tombol pemutaran konten, tombol navigasi, kontrol volume, tombol bisu, pengaturan, dan D-pad. Idealnya perusahaan seharusnya berhenti pada itu, tetapi ada banyak kunci lain yang menambah kekacauan dan tidak melayani tujuan nyata. Mungkin, Vu dapat mem-bundle versi remote yang sama atau sedikit dimodifikasi yang Anda dapatkan dengan seri TV OA (Resmi Android) – minimal namun lengkap.

Vu 50CA Cinema TV – Antarmuka pengguna: 9/10
Vu TV ini menjalankan Android Pie 9.0 resmi untuk TV dan memiliki antarmuka pengguna saham yang dapat Anda lihat di sebagian besar TV Android resmi tanpa ada peluncur pihak ketiga di atasnya. Ini sederhana dan mudah digunakan bahkan untuk pengguna pemula. Anda memiliki deretan aplikasi terpasang favorit Anda, pintasan yang dapat Anda tambahkan, hapus, atau putar-putar. TV dilengkapi dengan Google Play Store dan memberi Anda akses ke banyak aplikasi populer. Baris lain menampilkan konten yang diputar terakhir atau yang disarankan dari berbagai layanan streaming online yang dapat Anda pilih.

Bagian terbaik di sini adalah bahwa, tidak seperti kebanyakan TV Android, Vu Cinema TV memungkinkan Anda untuk mengubah pengaturan suara dan gambar dengan cepat sambil melihat konten dari sumber apa pun, baik itu sambil melihat sesuatu pada aplikasi seperti Netflix atau YouTube atau HDMI. Sumber seperti DTH, atau hanya ketika menonton sesuatu melalui USB. Yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol pengaturan pada remote untuk membuka menu dan melakukan penyesuaian yang diperlukan – sederhana dan efektif. Ini adalah sesuatu yang saya harapkan untuk dilihat di setiap TV Android resmi untuk sementara waktu sekarang.

Vu 50CA Cinema TV – Kualitas gambar: 8.5 / 10
Pindah ke ujung bisnis tinjauan, kualitas gambar TV ini mengesankan, dan diberi label harga sub-30K, saya bisa mengatakan itu sangat mengesankan. Panel 4K terasa terang, seperti yang diiklankan, dan lebih terang dari sebagian besar layar dalam anggaran ini. Ini memiliki kontras yang baik, meskipun itu tidak sempurna, dan detail di area gelap dalam adegan kontras tinggi di video uji kami terlihat di sebagian besar bagian. Tingkat hitam tidak sempurna tetapi lebih dari cukup untuk TV dalam kisaran harga ini. Reproduksi warna sangat bagus dan hampir tidak ada ruang untuk mengeluh. Warna-warna terasa cerah namun alami di layar ini, dan itu adalah tanda centang besar terhadap namanya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, TV ini mendukung Dolby Vision, dan konten HDR yang disandikan dalam format itu terlihat cemerlang di layar ini. Tentu saja, orang tidak dapat mengharapkan kemahiran yang sama berbeda dengan di TV dengan harga dua hingga tiga kali lebih tinggi, tetapi TV ini tentu saja jauh melebihi beratnya di departemen itu. Konten 4K di Netflix dengan Dolby Vision atau konten 4K HDR di Prime Video yang diputar menggunakan Amazon Fire TV Stick 4K tampak jauh lebih baik di TV ini dibandingkan dengan TV lain dalam kisaran harga ini, ini termasuk jenis Mi TV 4X yang harganya sama. .

Konten reguler 4K terlihat tajam di TV ini juga, dan warnanya akurat. Sebagian besar konten Full HD juga tidak jauh di belakang. Video 720p sedikit hit atau miss di layar ini, tetapi masih ditonton. Mesin upscaling di sini melakukan pekerjaan yang layak tetapi tidak dapat membuat keajaiban dengan konten non-HD. Apa pun yang lebih rendah dari 720p terlihat rata dan terhanyut. Nah, itulah yang terjadi dengan hampir setiap 4K TV yang saya uji sampai saat ini, jadi itu bukan masalah besar.
Sudut pandang cukup bagus tetapi tidak sebagus pada panel IPS. Namun, bahkan dari sudut yang tajam, hanya ada perubahan warna marginal dan gambar itu sangat ditonton.
Gambar default disetel dengan baik dan Anda juga memiliki sejumlah opsi penyesuaian gambar yang bagus seperti kecerahan, kontras, ketajaman, saturasi, dll., Untuk menyempurnakan gambar sesuai keinginan Anda. Selain itu, Anda juga mendapatkan opsi lanjutan untuk menyesuaikan white balance, suhu warna, pengurangan kebisingan digital dan MPEG, dan banyak lagi. Dan seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ini dapat diakses dengan menekan tombol dari mana saja daripada menyelam jauh ke dalam menu Android setiap saat.

Vu 50CA Cinema TV – Kualitas audio: 9/10

Ini adalah salah satu bagian dari ulasan TV di mana antusiasme saya biasanya turun, tetapi bukan itu masalahnya. Vu Cinema TV hadir dengan empat speaker yang menyala di depan dalam kotak seperti soundbar yang menghasilkan output suara total 40 Watts RMS. Sepasang speaker utama diberi nilai masing-masing 15 Watt, sementara sepasang tweeter menambah 5 + 5 Watt audio bersertifikat Dolby lainnya. Output suara dengan mudah adalah yang terbaik yang pernah saya dengar pada layar panel datar dengan harga di bawah Rs 40.000.

Ada cukup banyak kehangatan (bass) dalam suara dan pemisahan yang baik antara tinggi dan tengah. Ada kejelasan yang cukup di vokal dan soundstage mengejutkan luas juga. Sekali lagi, speaker disetel jauh dari kotak dan Anda memiliki lebih banyak penyesuaian suara untuk menyesuaikan suara lebih lanjut. Kerasnya sangat bagus dan saya tidak pernah harus menaikkan volume melebihi 50 persen selama pengujian saya.

Setelah mengatakan semua itu, periksa realitas cepat: suaranya memang lebih baik daripada apa yang Anda dapatkan di sebagian besar TV LED, dan jelas sekali. Tapi jangan berharap itu sebagus atau lebih baik dari soundbar dengan subwoofer khusus. Namun, ini mungkin salah satu dari sedikit TV di mana Anda mungkin tidak merasa perlu untuk membeli soundbar langsung, dan speaker built-in sudah cukup untuk sebagian besar kebutuhan audio Anda, dari menonton berita atau olahraga hingga film hingga mendengarkan. musik. Anda memang memiliki sedikit output audio jika Anda ingin meningkatkan pengalaman audio Anda.

Vu 50CA Cinema TV – Performa keseluruhan: 8/10

TV membutuhkan waktu sekitar 40 detik untuk boot ketika Anda menyalakannya dari listrik, yang merupakan rata-rata terbaik untuk TV pintar hari ini. Tapi poskan itu, jika Anda mematikan dan menghidupkannya dari jarak jauh, TV kembali menyala hampir seketika dari mode siaga. Adalah baik untuk melihat fitur resume instan ini menjadi hal standar pada kebanyakan TV pintar yang dirilis dalam beberapa kuartal terakhir. Suatu hari, Xiaomi akan memiliki fitur itu juga (mudah-mudahan) dan juga merasa perlu tombol bisu (satu-satunya harapan).
Ketika saya pertama kali melihat lembar spesifikasi, saya khawatir tentang jumlah RAM yang relatif rendah di sini (1,5 GB). Saya lebih suka melihat setidaknya 2 GB meskipun CPU dan GPU lebih cepat. Meskipun tidak menghambat sebagian besar aspek kinerja TV secara besar-besaran, sedikit lebih banyak RAM akan terhindar dari kegagapan aneh di UI atau ketika melompat maju atau mundur dalam video 4K. Berbicara tentang video 4K, ia berhasil memutarnya melalui USB dengan cukup lancar dengan pemutar default. Netflix, Prime Video, dan aplikasi YouTube yang dimuat sebelumnya berfungsi dengan lancar dan dapat melakukan streaming konten 4K.

Satu masalah kecil yang saya perhatikan adalah bahwa TV selalu default ke mode tuner setelah boot up (ketika Anda menyalakannya dari listrik). Kita harus menekan tombol Home pada remote untuk membawanya ke halaman utama Android launcher. Saya tidak dapat menemukan perbaikan untuk ini, tetapi ini adalah sesuatu yang dapat dengan mudah diperbaiki oleh perusahaan dengan pembaruan perangkat lunak. Selain itu, tidak ada banyak keluhan tentang TV ini. Itu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan.

Vu 50CA Cinema TV – Harga dan vonis

Vu 50CA Cinema TV dapat dibeli di Amazon India dengan harga Rs 29.999 dengan garansi satu tahun. Untuk harga itu, Anda mendapatkan TV Android resmi Ultra HD 50 inci dengan kualitas gambar dan suara terbaik di segmen ini. Desain atipikal yang elegan adalah bonus tambahan. TV terlihat, tampil dan terdengar jauh melampaui harga yang diminta dan menawarkan nilai uang yang besar.

Anda memang mendapatkan TV berukuran serupa lainnya dalam anggaran ini dari berbagai merek, tetapi Vu TV ini mengungguli mereka di hampir setiap lini, termasuk model Vu lainnya. Oleh karena itu, saya tidak memiliki alasan kuat untuk merekomendasikan TV lain untuk yang satu ini saat ini, jika Anda memiliki anggaran hingga Rs 35.000.

Baca Juga:’